Clichy akui permainan Prancis buruk

Rabu, 20 Juni 2012 - 16:57 WIB
Clichy akui permainan Prancis buruk
Clichy akui permainan Prancis buruk
A A A
Sindonews.com - Tim nasional Prancis secara diluar dugaan takluk 2-0 dari Swedia di laga terakhir babak penyisihan Grup D, Piala Eropa 2012. Bahkan salah seorang pemainnya mengakui bahwa permainan timnya buruk.

Bek Prancis Gael Clichy mengakui timnya bermain buruk dan bermain dibawah standar pada laga tersebut. Dengan kekalahan itu menempatkan Les Bleus di posisi runner-up, Grup D, dibawah Inggris. Hasil tersebut memaksa mereka menghadapi juara bertahan Spanyol di babak perempat final nanti.

“Kami ingin menang, tapi kami datang melawan tim yang sangat baik dengan pemain hebat. Kami harus mengakui bahwa kami bermain buruk," ujar Clichy dikutip Goal, Rabu (20/6/2012).

Tambahnya, para pemain Prancis sedikit mengalami kelelahan. Itu dikarenakan mayoritas pemain yang ditampilkan Laurent Blanc tidak jauh berbeda saat melakoni dua laga sebelumnya, kala menghadapi Inggris dan Ukraina.

“Kami sedikit lelah karena panas dan fakta beberapa pemain telah bertanding dalam tiga pertandingan dalam kurun waktu sembilan hari. Tapi itu berlaku untuk setiap tim. Kami harus melakukannya lebih baik dalam defensif dan lebih kreatif ofensif. Tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkn,”bebernya.

Meski berjumap dengan Spanyol, tidak lantas menciutkan nyali para penggawa Prancis. Menurut pemain Manchester City itu, bila ingin menjadi kampiun di turnamen ini harus bisa mengalahkan tim kuat manapun.

“Akhir 23-permainan rekor tidak terkalahkan bukan masalah besar. Tidak mengubah apapun yang kami raih selama dua tahun terakhir. Artinya kami sekarang menghadapi perempat final melawan Spanyol, tetapi jika Anda ingin memenangkan turnamen Anda harus mengalahkan tim manapun. Ini akan menjadi pertandingan yang hebat.” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4498 seconds (0.1#10.140)