Kerja Sama dengan Dekranasda Sulsel, Pertamina Sosialisasi Program Kemitraan

Jum'at, 26 Juni 2020 - 16:43 WIB
loading...
Kerja Sama dengan Dekranasda Sulsel, Pertamina Sosialisasi Program Kemitraan
Sosialisasi program kemitraan Pertamina yang digelar secara virtual. Foto: SINDOnews/Suwarny Dammar
A A A
MAKASSAR - Menyambut momentum bangkitnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) seiring dengan dimulainya era new normal , Pertamina menjajaki kerja sama dengan Dewan Kerajinan dan Kesenian Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulsel.

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII bersama dengan Dekranasda Provinsi Sulsel melakukan sosialisasi program kemitraan dari Pertamina pada Senin 22 Juni lalu. Sosialisasi dilakukan secara online dan dihadiri 45 partisipan yang berasal dari pelaku UMKM binaan Dekranasda.



Hadir pada saat sosialisasi, Wakil Ketua Harian 1 Dekranasda Sulsel, Andi Oci Alepuddin dan Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan.

Andi Oci Alepuddin menyambut baik kerja sama yang dijalin dengan Pertamina ini. Ia berharap, kerja sama ini bisa terus berlanjut di kemudian hari.

"Sosialisasi kali ini baru gelombang 1, kami harapkan lebih dari 100 UMKM di bawah binaan Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan bisa mengambil manfaat dari adanya program kemitraan Pertamina ini," ungkapnya.



Hatim menjelaskan, program kemitraan merupakan program bantuan modal usaha yang digagas oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bagi UMKM yang bertujuan untuk membantu pelaku UMKM agar menjadi tangguh dan mandiri.

"Syarat untuk bergabung dalam program kemitraan ini cukup mudah dengan jasa administrasi yang sangat kecil yaitu 3% per tahun," jelasnya.

UMKM yang ingin bergabung, lanjut Hatim, harus memiliki usaha yang sudah berjalan minimal enam bulan. Sektor usahanya pun beragam mulai dari sektor industri, perdagangan, pertanian, peternakan, perkebunan perikanan hingga sektor jasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)