PLN Beri Pelatihan Sablon dan Batik Print ke Warga Soppeng

Rabu, 13 Juli 2022 - 10:59 WIB
loading...
PLN Beri Pelatihan Sablon dan Batik Print ke Warga Soppeng
PLN UIW Sulselrabar menggelar pelatihan Sablon dan Batik Print, di Dusun Sappotedongnge di Kabupaten Soppeng. Foto: Istimewa
A A A
SOPPENG - Guna meningkatkan daya tarik produk kain sutra kepada masyarakat sekaligus peningkatan ekonomi, PT PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar menggelar Pelatihan Sablon dan Batik Print, di Dusun Sappotedongnge, Desa Pesse, Donri Donri, Kabupaten Soppeng, Sulsel.

Bersama Kelompok Usaha Cantika Sabena, pelatihan ini diikuti oleh 18 peserta dari masyarakat Dusun Sappotedongnge. Pelatihan ini termasuk dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR dengan nilai bantuan sebesar Rp50 juta. Pelatihan digelar lima hari, dari tanggal 12-16 Juli 2022.

Baca Juga: PLN
Bupati Soppeng , Andi Kaswadi Razak mengapresiasi bantuan PLN untuk pengembangan kain sutra Soppeng dengan mengelar Pelatihan Sablon dan Batik Print di Dusun Sappotedongnge.

"Semoga dengan bantuan ini bisa membantu masyarakat di Dusun Sappotedongnge serta bermanfaat bagi kelompok yang menerimanya atas kontribusi yg luar biasa dari PLN," ujar Andi Kaswadi Razak.

Andi Kaswadi Razak berharap pengembangan kain sutra melalui pelatihan ini, diikuti dengan baik oleh masyarakat setempat agar produk kain sutra terus berkembang.

Manager PLN UP3 Parepare, Rizky Ariana Bayuwerti mengatakan pelatihan ini merupakan bantuan TJSL yang dapat mendorong pengembangan dan pemberdayaan kelompok wanita, sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat.

dalam pengembangan kain sutra sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

"Terima kasih kepada PLN , dengan pelatihan Sablon dan Batik Print untuk kain sutra ini menjadi bukti PLN dalam mengembangkan daya tarik produksi kain sutra sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat setempat," ujar Nurlaela.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)