Kakanwil Kemenkumham Sulsel Hadiri Rakordal Program Dukungan Manajemen

Rabu, 13 Juli 2022 - 15:21 WIB
loading...
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Hadiri Rakordal Program Dukungan Manajemen
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan bersama Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Sirajuddin hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Program Dukungan Manajemen. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan bersama Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Sirajuddin hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Program Dukungan Manajemen Kementerian dan Pembukaan Rekon Pemutakhiran Data laporan Keuangan dan BMN Kementerian. Kegiatan ini diselenggarakan pada Senin hingga Kamis, 14 Juli 2022 di Hotel Pullman Central Park Jakarta.

Kepala Biro Perencanaan Kemenkumham Ida Asep Somara menyampaikan dalam laporannya pada pembukaan kegiatan yang bertemakan Optimalisasi Kinerja Dukungan Manajemen 2022-2023. Ia mengatakan bahwa Rakor ini bertujuan untuk mencapai hasil kinerja yang telah ditetapkan sekaligus menyiapkan laporan keuangan sebagai wujud pertanggung jawaban kegiatan yang akuntabel dan berdampak serta memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi masyarakat bangsa dan negara.



Kegiatan dibuka oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto. Dalam arahannya, Andap menyampaikan bahwa Fokus rakor tersebut adalah untuk menyelesaikan masalah masalah yang berimplikasi kinerja tidak optimal, Penghematan, Nilai Sakip Turun, Citra Negatif dan Temuan BPK Serta Data Laporan Keuangan yang Tertib, Mutakhir dan Hilang Anarkis.

"Diharapkan dalam penyusunan kertas kerja dengan baik, jangan copy paste," Pinta Andap.

Andap dalam arahannya juga membahas tentang Roadmap Kemenkumham terkait langkah yang harus di tempuh oleh organisasi. "Satukan hati dan pikiran serta teguhkan komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia," tutup Andap.

Kegiatan ini juga diikuti secara Virtual oleh Kadivpas Kemenkumham Sulsel Suprapto, Kadivim Kemenkumham Sulsel Jaya Saputera, Kadivyankum Kemenkumham Sulsel Nur Icwan, Kabagum Basir dan Jajaran Sub Bagian Keuangan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3462 seconds (0.1#10.140)