TOPIK TERPOPULER

Legislator DPRD Sulsel Serap Aspirasi Warga Kabupaten Bone

Justang Muhammad
Legislator DPRD Sulsel Serap Aspirasi Warga Kabupaten Bone
Suasana reses yang dilakukan anggota DPRD Sulsel Syahrir di Dusun Kelling, Desa Ajangpulu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulsel, menggelar reses, Selasa (13/7/2022) malam. Foto: Istimewa

BONE - Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrir menggelar reses, Selasa (13/7/2022) malam. Acara berlangsung di Dusun Kelling, Desa Ajangpulu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulsel.

Syahrir menerima aspirasi masyarakat terkait kondisi dan kebutuhan sosial di Dusun Kelling. "Kami selaku anggota DPRD memiliki tanggung jawab untuk membantu kesejahteraan rakyat," kata pria Kelahiran Ponre ini.

Baca Juga: DPRD Sulsel Dorong Perda Transpormasi Perpustakaan

Ia mengatakan, Kelling memiliki potensi alam yang baik. Seperti pertanian, perkebunan dan peternakan. "Saya lihat juga wisata alam puncak harus dikelola, buatkan badan hukum kita bantu anggaran," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah masyarakat angkat bicara. Mereka meminta bantuan lampu jalan. "Kami butuh penerangan jalan, bolham lampu sudah lama mati dan tidak diganti," kata Samsir ayah satu anak itu.

Selanjutnya warga lain meminta bantuan pupuk untuk kebutuhan pertanian dan perkebunan. "Kami juga butuh pupuk, karena ada pembagian belum cukup, terus kita juga perlu pompa air menunjang produksi tanaman sayur," ungkap Tappu.

Lalu Kepala Dusun Kelling Rifqi Ardianto meminta agar jalan tani kembali dilakukan pemugaran karena kondisinya sudah rusak dan dipenuhi semak belukar.

"Mungkin juga jalan tani perlu diperhatikan, bisa diberi timbunan untuk pengerasan jalan," katanya.

Dijelaskan Syahrir, aspirasi masyarakat akan direalisasikan tahun 2023, terutama bantuan berupa fisik seperti jalan tani, pupuk, pompa air dan sebagainya.

Namun untuk lampu jalan ia memberikan sebanyak lima buah, kata Syahrir jika belum cukup ditambah kembali.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!