TOPIK TERPOPULER

Koalisi Gerindra-PKB Didorong Berlanjut ke Daerah

Muhaimin Sunusi
Koalisi Gerindra-PKB Didorong Berlanjut ke Daerah
Pengurus DPD Gerindra Sulsel beberapa waktu lalu dalam sebuah kegiatan. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Koalisi Gerindra dengan PKB di pusat didorong berlanjut ke daerah. Bukan cuma di provinsi, namun juga sampai ke kabupaten/kota.

"Itu sudah kami adakan di tingkatan DPP, bahkan tingkatan provinsi terakhir. Seluruh pengurus DPD dan DPW PKB sudah ada pertemuan silaturahmi," kata Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras.

Baca juga: Bawaslu Ingatkan KPU Soal Keanggotaan Parpol Ganda

Andi Iwan mengatakan, koalisi partainya dengan PKB harus berlanjut sampai ke Pilpres 2024. Makanya ia sudah memerintahkan pengurus DPC Gerindra di daerah agar juga mulai membangun komunikasi.

"Saya sudah instruksikan semua ketua DPC agar segera melakukan konsolidasi dengan pengurus ketua PKB di daerah masing-masing. Hal ini dalam rangka persiapan kita menghadapi pemilihan presiden," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini optimistis koalisi Gerindra dan PKB tak akan pecah. Apalagi koalisi dua partai ini memenuhi kursi ambang batas pemilihan presiden 2024.

"Jadi saya kira itu keputusan dan onsyaallah berkoalisi dengan PKB. Apalagi memenuhi syarat presidensial threshold untuk mengusung Prabowo menjadi presiden," tuturnya.

Baca juga: Rekomendasi Golkar Hambat Proses Penetapan Calon Wakil Bupati Lutim

Ketua Kadin Sulsel ini mengklaim, koalisi Gerindra dengan PKB sudah menyepakati nama Prabowo Subianto sebagai Capres. Meski belum ada nama Cawapres yang disepakati.

"Saat ini deklarasi belum ada paket. Tetapi fokus kami posisi presiden harus diisi Prabowo Subianto. Dan saya kira itu sudah jadi kesepakatan antara kami dan PKB," jelasnya.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!