23 Puskesmas di Gowa Dapat Bantuan Kotak Aerosol

Jum'at, 26 Juni 2020 - 18:02 WIB
loading...
23 Puskesmas di Gowa Dapat Bantuan Kotak Aerosol
Tim PKK Kabupaten Gowa bekerja sama dengan Little Juin menyerahkan kotak aerosol untuk tenaga kesehatan di 26 Puskesmas dan RSUD Syekh Yusuf, Jumat (26/6/2020). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - 26 puskesmas di Kabupaten Gowa serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf mendapat bantuan kotak aerosol dari TP PKK Gowa yang bekerja sama dengan Little Juin, Jumat (26/6/2020).

Bantuan diserahkan oleh dr Alamsyah mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan kepada Kepala Dinas Kesehatan, dr Hasanuddin dan Wakil Direktur RSUD Syekh Yusuf Gowa bidang pelayanan Medik, dr Magdalena Maya Khubaeni di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa.



Dr Alamsyah mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan PKK Kabupaten Gowa kepada para tenaga medis di tengah pandemi COVID-19. Menurutnya kotak aerosol ini akan sangat dibutuhkan untuk melindungi tenaga medis di Kabupaten Gowa agar tidak bersentuhan langsung dengan pasien.

Alat ini bisa digunakan oleh tenaga medis di beberapa pelayanan seperti poli gigi, THT dan di ruang operasi. Alamsyah menjelaskan, saat pelayanan biasa menimbulkan hembusan udara dari mulut pasien.

"Dengan adanya aerosol box ini tentu akan memberikan perlindungan yang lebih maksimal, tentunya alat ini akan lebih membantu petugas kesehatan," jelasnya.

Alamsyah berharap, dengan adanya alat ini, petugasmedis khususnya yang bersentuhan langsung dengan pasien di lapangan lebih termotivasi menjalankan tugasnya.



Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin menyampaikan terima kasih kepada jajaran PKK yang bekerja sama dengan Little Juin memberikan alat tersebut. Hasanuddin menilai, kotak aerosol ini akan sangat membantu petugas kesehatan di puskesmas.

"Ini sangat membantu untuk mengatasi penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Nanti mungkin digunakan pada pemeriksaan pasien untuk menghindari kontak langsung pada pasien," kata Hasanuddin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4364 seconds (0.1#10.140)