Polres Parepare Petakan Titik Kerawanan di Area Stadion BJ Habibie

Kamis, 14 Juli 2022 - 17:13 WIB
loading...
Polres Parepare Petakan Titik Kerawanan di Area Stadion BJ Habibie
Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono saat melakukan peninjauan di Stadion BJ Habibie. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Jajaran Polres Parepare memetakan titik kerawanan di area stadion Bj Habibie yang akan digunakan sebagai homebase PSM Makassar di Liga 1 yang akan digelar bulan ini.

Bahkan Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono didampingi Kabag OPS, AKP Burhanuddin dan Kasatintelkam, Iptu Adam Sjam, Kepala Dishub Parepare Iskandar Nusu, dan Kasatpol PP Muh Ansar melakukan peninjauan jelang laga PSM Makassar melawan Bali United pada (29/07/2022) mendatang.



AKBP Andiko Cahyo mengatakan, peninjauan ini perlu dilakukan sebagai persiapan untuk memaksimlkan supervisi dari segi keamanan.

"Ini untuk memetakan potensi - potensi kerawanan dan juga tentunya sistem keamanan yang maksimal yang akan harus diciptakan di Stadion BJ Habibie ini," papar Andiko.

Terkait pola pengamanan yang kan diberlakukan saat laga tersebut, kata Andiko lagi, akan menerapkan pola ring 1 dan ring 2.

"Artinya ring 1 itu, titik di mana lokasinya betul-betul steril dan hanya diakses oleh official, dan pemain. Penonton sendiri akan kita siapkan untuk kantong-kantong parkir," jelasnya.

Pihaknya, tambah Andiko, juga akan mempertimbangkan soal pemberian izin penonton yang menggunakan kendaraan pribadi (roda empat) masuk ke area stadion.

"Mungkin kita tidak memberikan izin menggunakn kendaraan masing-masing. Karena ada potensi-potensi kerawanan terkait titik temu masing-masing penonton itu. Intinya Ring 1 kita sterilkan agar tidak terjadi kemacetan," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)