Hadiri Ngaben Massal, Bupati Lutra Tegaskan Dukung Kegiatan Keagamaan

Jum'at, 15 Juli 2022 - 13:18 WIB
loading...
Hadiri Ngaben Massal, Bupati Lutra Tegaskan Dukung Kegiatan Keagamaan
Bupati Lutra, Indah Putri Indriani saat menghadiri Upacara Pitra Yadnya Ngaben Massal V, di Desa Mekar Jaya Tondok Kecamatan Mappedeceng, Kamis (14/7/22). Foto/Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara berkomitmen untuk mendukung setiap umat yang menggelar kegiataan keagamaan.

Hal itu ditegaskan Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani saat menghadiri Upacara Pitra Yadnya Ngaben Massal V, di Desa Mekar Jaya Tondok Kecamatan Mappedeceng, Kamis (14/7/22).

"Pemerintah selalu mensupport, selalu memberikan dukungan kepada setiap umat di Kabupaten Luwu Utara yang menyelenggarakan kegiatan keagaaman dalam kondisi yang aman, nyaman dan kita harapkan tetap sehat," kata Indah.

Seperti Ngaben Massal kelima yang diperingati oleh umat hindu sekali dalam lima tahun. Khusus tahun ini, diselenggarakan pada masa pandemi Covid-19.



"Alhamdulillah setelah dua tahun pandemi Covid-19, sudah sedikit longgar apalagi kalau yang sudah booster boleh tidak menggunakan masker," kata Indah.

"Saya tahu persiapan ngaben massal ini cukup panjang, tapi kegiatan ini kita tunggu-tunggu karena bagi anak jenazah atau abu dari orang tuanya yang kita ngabenkan adalah bentuk bakti kepada orang tua," tambah Indah.

Oleh karena itu, Indah memeprsilahkan upacara itu dilakukan sesuai dengan aturan yang ada dalam agama hindu serta pelaksanaannya dengan tenang dan aman karena pemerintah selalu bersama umat.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)