Hari Lingkungan Hidup Diharap Jadi Momentum untuk Kemandirian Pangan

Jum'at, 15 Juli 2022 - 15:59 WIB
loading...
Hari Lingkungan Hidup Diharap Jadi Momentum untuk Kemandirian Pangan
Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik saat menanam pohon di Hari Lingkunga. Foto: Istimewa
A A A
MAMUJU - Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik, berharap Hari Lingkungan Hidup menjadi momentum menguatkan peran strategis daerah mendukung ketahanan pangan.

Itu disampaikan Akmal Malik, saat menghadiri kegiatan Hari Lingkungan Hidup di Majene di Wisata Pantai Barane, Kecamatan Banggae Majene, Jumat, (15/07/2022).



Ia mengatakan, ketahanan pangan menjadi kekuatan, utamanya dalam mengahadapi ancaman resesi. Menurutnya, semua pihak saat ini memiliki peran strategis dalam mendukung ketahanan pangan di masa depan.

Pengelolaan hutan yang mampu mendukung ketahanan pangan juga dapat menggerakan geliat ekonomi lokal. Sehingga, Ia menginginkan agar sumber daya yang dimiliki dapat di manfaatkan untuk kemandirian pangan.

"Sebagai daerah penghasil sumber daya seperti ternak dan tanaman, kita ingin mandiri secara pangan, Kita berharap, perlu upaya penguatan. Belanja yang kita punya kita optimalkan untuk kita sendiri," kata Akmal.

Itu lanjutnya, menjadi kunci utaman agar daerah bisa mandiri, terutama dalam menghadapi ancaman resesi. Saat ini terjadi ketidakpastian ancaman global, itu juga karena akibat adanya perang yang terjadi di beberapa negara.

Sehingga, dirinya mengaku dalam menjalankan tugas selalu mendorong organisasi perangkat daerah agar meningkatkan pendapatan. "Untuk itu, di momentum hari lingkungan hidup ini saya mengajak seluruh pihak bersama-sama untuk membangun kemandirian pangan," tutup Akmal.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)