1.360 Nakes Ikut Uji Kompetensi yang Digelar Dinas Kesehatan Maros

Jum'at, 15 Juli 2022 - 18:10 WIB
loading...
1.360 Nakes Ikut Uji Kompetensi yang Digelar Dinas Kesehatan Maros
Bupati Maros AS Chaidir Syam didampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Maros, Muhammad Yunus meninjau pelaksanaan uji kompetensi. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Ribuan tenaga kesehatan (nakes) dari berbagai daerah mengikuti uji kompetensi jabatan fungsional tenaga kesehatan tingkat nasional. Uji kompetensi ini diselenggarakan Dinas Kesehatan Maros di Hotel Dalton Makassar, pada Jumat dan Sabtu (15-16/7/2022).

"Pemerintah Kabupaten Maros, terkhusus Dinas Kesehatan, mendapatkan kepercayaan Dirjen Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI untuk melaksanakan uji kompetensi jabatan fungsional tenaga kesehatan tingkat nasional," kata Bupati Maros, Chaidir Syam saat ditemui usai pembukaan acara, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga: nakes
Pada hari kedua, kata dia, ada 13 jabatan fungsional yang diujikan yakni perawat, terapis gigi mulut, perekam medis, pembimbing kesehatan kerja, sanitarian, nutrisionis, fisioterapis, adminkes, asisten apoteker, epidemiologi, pranata labkes, promkes dan teknis elektromedis.

Baca Juga: nakes
Adapun berkas administrasi yang harus disiapkan mulai dari SK fungsional, CPNS, PNS, dan Ijazah. Terpenting adalah portofolio jabatan fungsional yang ingin diujikan.

Ke depannya, Yunus berharap bisa terus memfasilitasi uji kompetensi bagi tenaga kesehatan setiap tahunnya.

Baca juga:Hepatitis Misterius Mewabah, Dinkes Maros Lakukan Sosialisasi Kewaspadaan Penyakit

“Di Maros akan kami upayakan untuk tiap tahun diadakan, untuk membantu teman teman akan naik jenjang, sebab ujian ini berstandar nasional,” imbuhnya.

Yunus juga mengimbau seluruh peserta dapat mengikuti prosedur ujian secara sistematis terstruktur “Agar bisa lulus dengan memuaskan,” tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)