TOPIK TERPOPULER

Gerindra Sulsel Bakal Deklarasikan Prabowo Presiden di Basis Golkar

Muhaimin Sunusi
Gerindra Sulsel Bakal Deklarasikan Prabowo Presiden di Basis Golkar
Partai Gerindra Sulsel memastikan tetap mendorong Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 mendatang. Bahkan, sudah mengagendakan deklarasi di Kota Parepare, yang merupakan basis Golkar. Foto/Istimewa

MAKASSAR - Partai Gerindra Sulsel memastikan tetap mendorong Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 mendatang. Mereka bahkan sudah merencanakan agenda deklarasi bulan ini.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, mengatakan agenda deklarasi ini akan dilaksanakan di Kota Parepare. Jadwalnya belum pasti, apakah dilakukan pada 30 atau 31 Juli 2022.

Baca Juga: Gerindra Sulsel Agendakan Deklarasi Capres untuk Prabowo di Parepare

"Kami rencanakan deklarasikan Pak Prabowo di Parepare. Sekaligus kita lakukan pelantikan DPC Gerindra Pare-pare," kata Andi Iwan.

Pemilihan Parepare sebagai lokasi deklarasi Gerindra untuk Prabowo, cukup menarik. Pasalnya kota tersebut dikenal merupakan basis Golkar.

Kader Golkar menjadi Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Ketua DPRD di Parepare. Wali Kota Parepare yakni Taufan Pawe juga merupakan Ketua DPD I Golkar Sulsel.

"Kami mengambil Parepare karena pemikiran berada di tengah-tengah. Sehingga mudah diakses dan dijangkau semua DPC dan tidak terfokus di Makassar terus," sebut Andi Iwan.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini mengklaim, alasan pemilihan Kota Parepare sebagai titik awal deklarasi Gerindra Sulsel, bukan untuk mengganggu basis partai lain. Termasuk Golkar.

"Kami cuma bekerja optimal dalam meningkatkan suara partai. Kalau ada terkena efek itu saya tidak ada urusan, mau partai manapun. Kami berencana meningkatkan suara bukan menurunkan suara orang lain, kalau ada terdampak itu urusannya. Saya kira masing-masing bekerja," paparnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Sulsel, La Kama Wiyaka memberikan jawaban diplomatis.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!