Kalla Learning Center Bakal Gelar Pelatihan Keterampilan dan Strategi Bisnis

Sabtu, 16 Juli 2022 - 04:48 WIB
loading...
Kalla Learning Center Bakal Gelar Pelatihan Keterampilan dan Strategi Bisnis
Kalla Learning Center bakal menggelar pelatihan peningkatan skill alias keterampilan dan strategi bisnis di Creative Innovation Space (CIS) Wisma Kalla pada 26-28 Juli mendatang. Foto/Dok Kalla Group
A A A
MAKASSAR - Kalla Learning Center bakal menggelar pelatihan peningkatan skill alias keterampilan dan strategi bisnis di Creative Innovation Space (CIS) Wisma Kalla pada 26-28 Juli mendatang. Sebagai lembaga pelatihan dan sertifikasi milik Kalla Group , Kalla Learning Center menginisiasi kegiatan tersebut demi menjawab tantangan zaman.

Training Center Department Head Holding Kalla Group , Rusli Manaf, mengatakan dengan biaya pelatihan ini sebesar Rp2,5 juta. Para peserta akan banyak di suguhkan materi menarik terkait pengembangan usaha yang lebih modern, salah satunya pengembangan usaha melalui strategi bisnis design.



"Banyak perusahaan besar seperti Apple, Google, Gojek, Kalla Group, Trans Corp, Bukalapak, Microsoft, Amazon dan sebagainya menggunakan Strategic Business Design ini di dalam bisnisnya. Itulah sebabnya perusahaan-perusahan ini terus berkembang dan melejit. Ingin bisnis Anda seperti mereka? Mau tahu rahasianya? Semuanya bisa didapatkan bersama Kalla Learning Center ," ungkap dia.

Tidak hanya itu, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk merumuskan dan mengimplementasikan inovasi baru atau imitasi secara terukur dan kontinyu bagi pelanggan, sehingga mampu menghasilkan produk yang unik dan berbeda.

Untuk instruktur di pelatihan nanti, Kalla Learning Center mengundang Quality System & Supply Chain Management Division Head Kalla Group , A Dedi Zulkarnain P, sebagai instruktur dari Strategic Business Design. Toh, yang bersangkutan mempunyai sertifikasi dan memiliki pengalaman di bidangnya.

Kemudian, dalam pelatihan ini juga akan menyinggung materi Problem Solving & Decision Making (PSDM). Melalui pelatihan ini akan memberikan keterampilan bagi peserta dalam pemecahan masalah dan pengambilan keputusan yang baik untuk hasil yang positif.

Materi ini akan dibawakan oleh Marketing Research & Customer Insight Department Heada Kalla Group , Yulia Herman. Dirasa sangat penting untuk membantu semua tingkatan organisasi secara efisien dalam mengatur dan menganalisa informasi serta mengambil tindakan yang tepat.



"95% orang gagal memutuskan ialah karena salah dalam mengidentifikasi masalah, salah dalam menghasilkan solusi secara sistematis dan salah dalam memilih solusi terbaik. Poblem Solving & Decision Making adalah skill yang dirancang khusus untuk meningkatkan intuisi mengatasi ketiga masalah tersebut," jelas Rusli.

Kemudian, materi selanjutnya ialah Effective Communication & Presentation Skill. Tujuan dari pelatihan ini ialah memahami tiga konsep mendasar dalam komunikasi, yaitu how the communication brain works, how the presentation psychology works dan the 3 magic ingredients of amazing presentations. Untuk materi tersebut akan dibawakn oleh seorang Strategic Marketing Consultant dan Pakar Psikologi Bisnis, Ralie Karya Agriawan.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)