TOPIK TERPOPULER

Rektor Lepas 70 Anggota PMK UNM Gelar Baksos di Mamasa

Tim SINDOnews
Rektor Lepas 70 Anggota PMK UNM Gelar Baksos di Mamasa
Rektor UNM, Prof Husain Syam, melepas 70 anggota Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) untuk melaksanakan baksos di Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulbar. Foto/Dok UNM

MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam, melepas 70 anggota Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) untuk melaksanakan bakti sosial (baksos) di Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulbar.

Pelepasan peserta baksos bertajuk ‘Ikbim Mengabdi: Share, Support, Save’ berlangsung di Pelataran Gedung Menara Pinisi UNM, Jum'at (15/7/2022).

Baca Juga: Rektor UNM Dorong Mahasiswa Peduli Kemanusiaan

Ketua rombongan Pelen Pabisangan melaporkan bahwa kegiatan tersebut, antara lain melakukan renovasi gereja Toraja Mamasa, mengajar di SD dan SMP, penyuluhan pertanian, teknologi dan kesehatan

Rektor UNM, Prof Husain Syam, mengaku banyak hal yang dapat dilakukan sehingga membuat masyarakat tersentuh dan baksos kali ini adalah wujud tri dharma perguruan tinggi. Sehingga peran mahasiswa di masyarakat diharapkan lebih aktif nantinya.

Dikatakannya agar senantiasa menjadi corong, memberikan informasi kepada masyarakat, tunjukkan keteladanan komonitas intelektual anakda.

Pria asal Kanang Kabupaten Polman ini pun berharap peserta baksos juga agar menjaga dan menghargai adat istiadat masyarakat setempat. Ia menyebut budaya dan kearifan lokal perlu tetap dijunjung tinggi di antaranya sipakatau dan sipakalebbi.

“Tunjukkan kebanggaan anakda ditengah masyarakat apa yang telah didapatkan selama di bangku kuliah bahwa anakda adalah duta-duta mahasiswa yang dibutuhkan oleh masyarakat karena anakda adalah bagian dari masyarakat,” pesan Prof Husain.

Baca Juga: Rektor UNM Dorong Kurikulum Kewirausahaan di Pesantren

Ia juga mengingatkan untuk saling menjaga, senior menjaga adik-adiknya, demikian juga para junior menjaga kakak-kakaknya.

Di akhir pelepasan, Prof Husain secara pribadi memberikan dana Rp5 juta kepada ketua rombongan untuk bekal di jalan. Ia juga menitip pesan untuk menyampaikan salam hangat darinya kepada masyarakat. "Karena kesibukan tidak sempat mengikuti kegiatan tersebut,” pungkasnya.



(tri)

TULIS KOMENTAR ANDA!