Dinas PU Makassar Hadiri Rapat Penyusunan Buku Panduan Pengelolaan Air Limbah Domestik

Sabtu, 16 Juli 2022 - 14:16 WIB
loading...
Dinas PU Makassar Hadiri Rapat Penyusunan Buku Panduan Pengelolaan Air Limbah Domestik
Dinas PU Kota Makassar memenuhi undangan Dirjen Cipta Karya guna membahas penyusunan buku panduan pengoperasian dan pemeliharaan prasarana air limbah domestik. Foto/Dok Dinas PU Makassar
A A A
MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar memenuhi undangan Dirjen Cipta Karya guna membahas penyusunan buku panduan pengoperasian dan pemeliharaan prasarana air limbah domestik.

Kegiatan tersebut digelar via Zoom Meeting di Ruang Rapat Kadis PU Kota Makassar pada, Rabu (13/7/2022) lalu. Turut hadir dari Dinas PU Makassar yang diwakili oleh Kepala UPT PAL Hamka Darwis, KTU PAL serta PPTK Sanitasi.



Pada kesempatan itu, Dirjen Cipta Karya memaparkan naskah buku panduan kepada masing-masing peserta agar memberikan saran dan masukan dalam penyempurnaan buku panduan sebelum diterbitkan.

Kepala Unsur Pelaksana Teknis (UPT) PAL Hamka Darwis memberikan apresiasi kepada Kementerian PUPR, khususnya Dirjen Cipta Karya yang telah melibatkan pemerintah daerah pada penyempurnaan buku panduan tersebut.



"Kami memberikan apresiasi kepada pihak Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Dirjen Cipta Karya Direktorat Sanitasi, atas acara rapat yang digelar karena memberikan kesempatan kepada pemerintah daerah dalam menyempurnakan produk buku panduan pengoperasian dan pemeliharaan prasarana air limbah domestik sebelum buku panduan tersebut diterbitkan,” tuturnya.

Buku panduan ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi UPT PAL Dinas PU , kelompok pengelola dan pemanfaat serta warga masyarakat yang membutuhkan informasi terkait cara mengelola prasarana air limbah yang tepat.

Dinas PU Makassar Hadiri Rapat Penyusunan Buku Panduan Pengelolaan Air Limbah Domestik
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)