Demokrat Dorong Selle KS Dalle Jadi Wakil Kaswadi di Pilkada Soppeng 2020

Jum'at, 26 Juni 2020 - 20:56 WIB
loading...
Demokrat Dorong Selle KS Dalle Jadi Wakil Kaswadi di Pilkada Soppeng 2020
Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle. Foto: Instagram
A A A
MAKASSAR - Jalan Andi Kaswadi Razak untuk mendapatkan rekomendasi Partai Demokrat di pilkada Soppeng 2020, nampaknya tak akan mulus. Demokrat mengajukan syarat ke kandidat petahana tersebut.

Ya, Partai Demokrat mengusulkan kadernya ke Andi Kaswadi untuk dijadikan wakil. Kader itu adalah Selle KS Dalle, yang merupakan Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD Demokrat Sulsel.



"Untuk Soppeng, kita ke inkumben. Kita berikhtiar untuk memasangkan kader kita Pak Selle KS Dalle untuk menjadi wakil daripada pak Kaswadi Razak," kata Sekretaris Bappilu DPP Demokrat, Kamhar saat dihubungi.

Dia mengatakan, DPP Demokrat menilai bahwa pasangan Andi Kaswadi dan Selle KS Dalle cukup potensial. Olehnya itu, nama anggota DPRD Provinsi Sulsel tersebut lebih didorong dibanding Hairuddin Tahang yang merupakan Ketua DPC Demokrat Soppeng.

Kamhar mengaku, pihaknya juga sudah meminta tanggapan Selle terkait rencana tersebut. Kata dia, Selle merespons baik dan siap-siap saja jika dipasangkan dengan Andi Kaswadi di pilkada Soppeng 2020.

"Pak Selle pada dasarnya, jika itu perintah partai, dia akan dengan senang hari menjalankan. Dia merespons positif. Pada saat Jumat minggu lalu, Pak Selle juga ikut hadir bersama Pak Ni'matullah untuk presentasikan (pilkada 2020 di Sulsel), termasuk bahas soal Soppeng. Saat kami juga tanyakan keseriusan, beliau menyatakan siap jika itu diamanahkan oleh partai," beber Kamhar.



Dikonfirmasi terpisah, Selle enggan mengomentarinya. Dia irit bicara dan menyerahkan sepenuhnya ke DPP.

"Nantilah kalau soal itu. Itu urusan DPP," kuncinya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8026 seconds (0.1#10.140)