Dajjal Telah Bersiap Membebaskan Diri dari Penjaranya

Senin, 27 April 2020 - 01:10 WIB
loading...
Dajjal Telah Bersiap Membebaskan Diri dari Penjaranya
Dajjal merupakan salah satu tanda dari beberapa tanda kiamat kubra (hari akhir_red). Foto : Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dajjal merupakan salah satu tanda dari beberapa tanda kiamat kubra (hari akhir_red). Ia merupakan perkara ‘ghaib’ atau sam’iyyat. Umat Muslim—Ahlusunnah wal Jamaah- wajib mengimani kedatangan Dajjal di akhir zaman nanti. Caranya, umat Muslim harus meyakini sepenuhnya apa yang pernah disampaikan Nabi Muhammad mengenai Dajjal.

Baca : Kisah Pria India yang Mualaf Setelah Hancurkan Sebuah Masjid

Adapun perkara Dajjal telah banyak diriwayatkan termasuk dari hadist Nabi riwayat Muslim yang diungkapkan oleh Al Habib Ali Zaenal Abidin Al Hamid. Dilansir dari naviri.org, Habib yang menceritakan bahwa Dajjal sudah ada sejak zaman Nabi. Dan seorang Nasrani telah bertemu oleh Dajjal.

Nasrani bernama Tamim Ad Dari itu terdampar di suatu pulau yang tak berpenghuni, kemudian berjumpa dengan Dajjal yang sedang terikat. Terjadilah dialog diantara mereka. Dajjal menanyakan apakah sudah ada dari bangsa Arab yang menyebut dirinya Nabi (yang dimaksud adalah Rasulullah Muhammad SAW). Saat itu Tamim menjawab sudah ada, walaupun Dia belum memeluk Islam.

Kemudian Dajjal menanyakan tentang keadaan pohon kurma di daerah Baisan. Tamim menjawab bahwa pohon kurma itu masih berbuah. Dajjal mengatakan bahwa pohon itu sebentar lagi tidak akan berbuah. Dajjal juga mengatakan bahwa air di Danau Tiberia sebentar lagi hampir habis.

Sebagaimana dikisahkan Al Habib Ali Zaenal Abidin Al Hamid, bahwa Dajjal merasa gembira setelah tanda-tanda yang disebutkan Tamim sudah muncul. Dajjal merasa senang karena semakin dekatlah waktu dilepaskannya rantai yang mengikatnya selama ini, dan ia akan siap menyesatkan umat manusia yang lemah imannya, lemah ilmu agamanya, lemah aqidahnya dan miskin jiwanya.

Selanjutnya Tamim disebutkan kembali berlayar ulang. Sesampainya di Arab, Dia segera menemui Rasulullah dan para sahabatnya untuk menceritakan pertemuannya dengan Dajjal. Usai mendengar kabar kenabian Nabi Muhammad SAW dari Dajja, Tamim Ad Dari lalu memeluk agama Islam.

Baca Juga : Seperti Rasulullah, Yuk Santap Buah Segar Ini Saat Sahur dan Berbuka
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)