Semarak Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Resmi Dibuka

Minggu, 17 Juli 2022 - 06:19 WIB
loading...
Semarak Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Resmi Dibuka
Wamenkumham, Edward Omar Sharif Hiarej membuka Semarak Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Wakil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Wamenkumham ), Edward Omar Sharif Hiarej resmi membuka Semarak Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77.

Acara itu dirangkaikan dengan Turnamen Tenis Lapangan Kementerian Hukum dan HAM ( Kemenkumham ) RI Tahun 2022, pada Jumat 15 Juli 2022.

Pada kesempatan tersebut, Wamenkumham mengajak seluruh pegawai Kemenkumham untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan sesuai dengan tema Hari Dharma Karya Dhika ke-77, yaitu Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI.



“Persatuan kesatuan, sinergitas, dan solidaritas seluruh pegawai Kemenkumham menjadi kekuatan utama untuk menghadapi segala bentuk tantangan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas,” kata pria yang akrab disapa Eddie ini.

Berbagai kegiatan dalam rangkaian Semarak HDKD ke-77 ini juga diharapkan dapat membentuk karakter kepribadian pegawai Kemenkumham yang berintegritas dan dapat dipercaya.

“Dengan adanya rangkaian kegiatan ini, semoga dapat membentuk insan pengayoman yang sehat, kuat, dan produktif sehingga akan berdampak positif dengan meningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat serta membangun kepercayaan publik,” ujar Wamenkumham di Lapangan Upacara Kemenkumham.

Upacara pembukaan Semarak Hari Dharma Karya Dhika ke-77 diawali dengan iring-iringan taruna serta kontingen peserta turnamen Tenis Lapangan ini dihadiri secara hybrid baik luring maupun daring oleh seluruh pegawai Kemenkumham baik tingkat pusat, kantor wilayah, hingga unit pelayanan teknis.



Rangkaian Semarak HDKD Ke-77 dilaksanakan dengan protokol Kesehatan yang ketat. Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 15 Juli hingga 19 Agustus 2022 ini, diawali dengan turnamen tenis lapangan serta diiringi dengan berbagai kegiatan lainnya.

Mulai dari seminar nasional, bakti sosial, kegiatan pelayanan publik, hingga perlombaan yang berkaitan dengan olahraga dan kesenian.

Puncaknya akan ditutup dengan upacara dan syukuran Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022 oleh seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)