TOPIK TERPOPULER

Atlet Politani Pangkep Sabet Emas Cabor Kempo di Porseni Banjarmasin

Tim SINDOnews
Atlet Politani Pangkep Sabet Emas Cabor Kempo di Porseni Banjarmasin
Mahasiswa Politani Pangkep, Ali Rahman yang memenangkan medali pada cabor kempo di Banjarmasin. Foto/Istimewa

PANGKEP - Usaha Ali Rahman, mahasiswa Program Studi (prodi) Agribisnis Perikanan Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep akhirnya berbuah manis.

Atlet yang ikut serta ke Banjarmasin mengikuti ke ajang Pekan Olahraga dan Seni Politeknik se-Indonesia ke-13 (Porseni XIII berhasil meraih medali emas cabang olahraga (Cabor) Kempo.

Baca Juga: Politani Pangkep Raih Medali Perak di Ajang AITeC IV 2022

Pengalungan medali emas pada Sabtu, 16 Juli 2022 berlangsung haru, sebab medali ini menjadi medali pertama yang berhasil diraih kontingen Politani Pangkep sejak bertarung di Porseni XIII.

Sebelum pertandingan Ali Rahman sendiri mengaku digembleng secara fisik dan mental selama dua bulan, di bawah bimbingan Senpai yang kompeten.

Bahkan Ali yang sempat memiliki berat badan over harus menurunkan bobot tubuhnya secara maksimal. “Setiap siang hari saya berlari dan diet ketat, terus hanya makan pagi, tidak makan siang dan malam,” tutur Ali.

Meski demikian, ia mengaku rela berupaya keras demi medali yang telah ia persembahan untuk kampus tercintanya. “Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT. Terima kasih kepada direktur dan wadir III Politani Pangkep yang memberikan dukungan penuh kepada saya,” tukasnya haru.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politani Pangkep, Nur Rahmawaty Arma mengaku amat bangga dengan prestasi mahasiswa tersebut.

Kata dia, medali emas cabang kempo ini sesuai dengan target kontingennya di Porseni Banjarmasin.

Baca Juga: Politani Pangkep dan ISCOF Filipina Lakukan Pertukaran Mahasiswa Internasional

“Kami sangat bangga atas perolehan medali emas dari cabor Kempo. Ini sesuai dengan target kami untuk meraih medali dari cabor ini. Alhamdulillah tradisi medali emas porseni dapat kami pertahankan, meskipun dari cabor yang berbeda-beda,” katanya.

“Kami sangat bangga dengan prestasi mahasiswa kami. Ini menunjukkan bahwa mahasiswa Politani Pangkep tidak hanya berprestasi di bidang akademik tetapi juga di bidang olah raga. Kami akan terus mendorong dan memberikan dukungan terhadap mahasiswa agar berprestasi di kancah nasional,” tandasnya penuh semangat.





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!