TOPIK TERPOPULER

130 Anak Kurang Mampu di Kabupaten Gowa Ikut Khitanan Massal

Herni Amir
130 Anak Kurang Mampu di Kabupaten Gowa Ikut Khitanan Massal
Khitanan massal yang berlangsung di Masjid Nurul Khalifah, Borong Raukang, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Minggu (17/7/2022). Foto/Istimewa

GOWA - Badan Amil Zakat National (Baznas) Kabupaten Gowa menggelar khitanan massal di Masjid Nurul Khalifah, Borong Raukang, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Minggu (17/7/2022).

Kegiatan itu mendapatkan respons antusias dari masyarakat, terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 130 orang dari target 40 orang.

Baca Juga: Gelar Khitanan Massal, Yayasan Hadji Kalla Targetkan 230 Anak Duafa

Ketua Baznas Kabupaten Gowa, Abbas Alauddin mengatakan, khitanan massal itu sangat membantu masyarakat. Karena banyak orang tua yang belum menyunat anaknya lantaran tidak ada biaya.

"Seperti kegiatan ini masyarakat kurang mampu merasa terbantu, karena ada masyarakat yang anaknya lama baru disunat karena tidak ada dana. Tadi yang disampaikan dari tagret itu sudah melampaui target, itu tandanya masyarakat antusias dan menunggu kegiatan ini," ungkapnya.

Lanjut Abbas, kegiatan sosial seperti khitanan massal harus dilaksanakan secara bahu membahu untuk kepentingan ummat. Persatuan dan kesatuan, ukhuwah, kebersamaan dan solidaritas untuk membantu antar sesama harus dilakukan secara terus menerus karena termasuk perintah agama.

"Kita harus membangun sinergitas bermasyarakat dan bernegara, membangun silahturahmi, gotong royong dalam melakukan kegiatan sosial," harap mantan Wakil Bupati Gowa ini.

Ketua UPZ Baznas Masjid Nurul Khalifah, Borong Raukang, Kelurahan Samata, Safri Arif mengatakan, kegiatan khitanan ini dikhususkan bagi masyarakat tidak mampu, yatim piatu, dhuafa serta warga sekitar masjid.

"Tujuan kami melaksanakan ini tiada lain untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam melaksanakan salah satu syariat islam," ujarnya.

Baca Juga: Tata Kelola Penyaluran Dana Desa di Gowa Terbaik Ketiga Lingkup Sulsel

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!