Pengajian Akbar, LDII Sulsel Hadirkan Pangdam Hasanuddin Sampaikan Tausiah

Minggu, 17 Juli 2022 - 15:46 WIB
loading...
Pengajian Akbar, LDII Sulsel Hadirkan Pangdam Hasanuddin Sampaikan Tausiah
Pengajian Akbar yang berlangsung di Masjid Roudhotul Jannah, Makassar, Minggu (17/7/2022). Foto/Tim SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Pengajian Akbar yang berlangsung di Masjid Roudhotul Jannah, Makassar, Minggu (17/7/2022).

Kegiatan yang rutin digelar sekali setiap bulan itu digelar dengan lebih istimewa kali ini. Karena mendatangkan khusus Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki sebagai pembicara.



Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Sulsel, Prof Sukardi menjelaskan pihaknya mendatangkan Pangdam XIV/Hasanuddin untuk memberikan tausiah atau komunikasi sosial.

"Artinya kami berharap beliau memberikan pemikiran yang sifatnya menggugah warga LDII agar semakin meningkatkan nasionalisme, wawasan kebangsaan, serta cinta tanah air agar bisa membangun bangsa ini," kata Prof Sukardi.

Lanjut dia, Pengajian Akbar rutin digelar dengan tujuan meningkatkan pemahaman agama kepada seluruh warga LDII dan bagi siapa saja yang ingin belajar Al-Quran dan Sunnah.

"Sejak LDII berdiri sudah rutin kita laksanakan pengajian akbar ini. Yang ingin kita bangun adalah bagaimana menjadi manusia yang berkarakter," ujar Prof Sukardi.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki mengungkapkan, dirinya beserta seluruh jajaran selalu mengajak untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, termasuk saat menghadiri pengajian akbar DPW LDII Provinsi Sulsel.



Pangdam menilai, LDII memiliki peran besar dalam menjaga persatuan dan kesatuan karena mendidik dari tingkat bawah, mulai dari SD, SMP, hingga SMA.

Lanjut Pangdam, dalam proses mendidik dan meningkatkan ilmu pengetahuan tersebut, LDII berkontribusi membangun bangsa karena rata-rata lulusannya mengabdi hampir di semua institusi.

"Jadi membuktikan bahwa LDII sangat respon dalam menjaga kedaulatan dan nilai-nilai. LDII ini adalah lembaga yang tidak hanya agamais tapi juga pancasilais," pungkas Pangdam.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2676 seconds (0.1#10.140)