alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Dugaan Money Politic di Parepare, Saksi FAS dan Taufan akan Dikonfrontir

Luqman Zainuddin
Dugaan Money Politic di Parepare, Saksi FAS dan Taufan akan Dikonfrontir
Komisioner Divisi Hukum, Pengawasan, dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sulsel, Asry Yusuf. Foto : Luqman Zainuddin/SINDOnews

MAKASSAR - Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Sulsel akan mengkonfrontir saksi pelapor dan terlapor dalam dugaan pelanggaran money politics terstruktur sistematis dan massif (TSM) di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Parepare.

Saksi pelapor berasal dari kontestan Pilwakot Parepare Faisal Andi Sapada, sementara terlapor Cawalkot Parepare, Taufan Pawe.

"Jadi kita mau konfontir (saksi terlapor_red) dengan saksi fakta sebelumya, karena ada hal yang baru sehingga kita meminta untuk bisa menghadirkannya kembali," ungkap Komisioner Divisi Hukum, Pengawasan, dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sulsel, Asry Yusuf kepada SINDOnews saat ditemui di Grand Clarion Hotel and Convention Makassar.

Kata Asry, saksi pelapor dalam hal ini adalah Asraf Resita Jafar (20 tahun) yang berada di lokasi kejadian. Sementara saksi fakta terlapor Kamaruddin (21 tahun) dan Hairil (15 tahun) juga berada di lokasi. Namun, pada persidangan sebelumnya, saksi terlapor memberikan fakta baru.

"Kami mengupayakan untuk bisa dihadirkan karena kita harus putuskan dengan seadil-adilnya sehingga kita hati-hati dalam melakukan pemeriksaan," lanjut eks ketua Panwaslu Kabupaten Bulukumba ini.

Sedianya, sidang lanjutan dugaan pelanggaran money politics TSM ini akan dilanjutkan pada Senin malam ini, dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi baik itu saksi fakta maupun saksi ahli. " Senin pagi hingga sore kita memiliki kegiatan jadi sidangnya kita lakukan Senin malam," tuturnya.

Azry melanjutkan, bahwa Bawaslu Sulsel bakal mempercepat pemeriksaan saksi-saksi yang masih akan dihadirkan oleh pelapor maupun terlapor. Sehingga kasus dugaan pelanggaean pilkada ini segera selesai. " Sebelum tanggal 2 Mei kita sudah putuskan," pungkasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads