TOPIK TERPOPULER

Parepare Masuk 5 Besar Nasional Ajang Anugerah UI Green City Metric 2022

Darwiaty Dalle
Parepare Masuk 5 Besar Nasional Ajang Anugerah UI Green City Metric 2022
Kota Parepare menjadi salah satu daerah di Indonesia sebagai penerima Anugerah Universitas Indonesia Green City Metric Rankings 2022. Foto: Istimewa

PAREPARE - Kota Parepare berhasil menjadi salah satu daerah di Indonesia sebagai penerima Anugerah Universitas Indonesia Green City Metric Rankings 2022.

Hal itu berdasarkan undangan penerimaan Anugerah UI Green City Metric Rankings bernomor S-208/UIGM/OTC/04/00/2022.

Baca Juga: BKPSDMD Parepare Maksimalkan Layanan Kepegawaian

Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare, Amarun Agung Hamka, mengatakan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe sukses mengantarkan Parepare sebagai menerima penghargaan dalam UI Green City Metric 2022

"Di bawah kepemimpinan Wali Kota Bapak Taufan Pawe, Parepare rangking 5 besar di Indonesia yang meraih anugerah berskala nasional ini," papar Amarun.

Dijalaskan Amarun, penerimaan penghargaan bergengsi tingkat nasional di bidang lingkungan hidup tersebut akan dilakukan pada Kamis, 21 Juli 2022 di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI), Depok, Provinsi Jawa Barat.

Amarun juga menyebutkan, lima besar dserah peraih Anugerah Green City Metric Rankings 2022 ini yaitu Kota Kediri, Madiun, Padang, Parepare, dan Kota Semarang. "Penghargaan bergengsi dari segi pembangunan lingkungan yang berkelanjutan dari Universitas Indonesia," ujarnya

Dalam lampiran Surat Nomor S-208/UIGM/OTL/04/00/2022 dari UI Green City Metric, Parepare masuk nominasi bersama beberapa Kota lainnya di Indonesia yakni Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Padang, dan Kota Semarang.

Sementara Asisten I Setdako Parepare, Amina Amin menjelaskan, sebelumnya, Pemkot Parepare masuk nominasi untuk mendapat penghargaan pembangunan berkelanjutan dari Universitas Indonesia bertajuk UI Green City Metric Tahun 2022.

“Penghargaan ini tentu akan menambah daftar penghargaan nasional yang diterima pemkot Parepare dalan kepemimpinan Bapak Wali Kota Taufan Pawe," kata Amina.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!