Nasir Rurung Terpilih Menjadi Ketua Umum IKA Smapul

Minggu, 17 Juli 2022 - 19:11 WIB
loading...
Nasir Rurung Terpilih Menjadi Ketua Umum IKA Smapul
Nasir Rurung terpilih jadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 10 Makassar (Smapul) periode 2022-2025. Foto: Sindonews/Hatta Sujatmin
A A A
MAKASSAR - Nasir Rurung terpilih jadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 10 Makassar (Smapul) periode 2022-2025, melalui musyawarah mufakat yang berlangsung di Hotel Lynt, Jalan Hertasning, Minggu (17/7/2022).

Nasir terpilih melalui musyawarah besar (mubes) III yang diikuti oleh 22 alumni, mulai dari angkatan 1988 hingga 2022. Pemilihan yang berlangsung alot tersebut terjaring dua bakal calon ketua IKA, yakni Nasir Rurung angkatan 1993 dan Darmawan Daud angkatan 1997.



“Dalam pemilihan Ketua IKA ini, tidak ada yang kalah dan menang. Mari kita semua bersatu untuk mengembangkan IKA yang kita cintai ini, dengan merangkul dan memberdayakan semua alumni yang ada saat ini,” ungkapnya.

Nasir yang juga anggota DPRD Kota Makassar ini mengatakan, dengan terpilihnya sebagai ketua IKA segera membuat formatur dengan melibatkan semua alumni, khusus anak-anak muda atau milenial. Sehingga, kehadiran IKA dapat memberikan kontribusi, baik internal maupun eksternal secara positif.

“Dengan adanya spirit anak muda, maka IKA akan bertahan di zaman yang serba kompleks ini. Dan yang paling penting pekerjaan rumah (PR) bersama-sama menjaga silaturahmi dan menjembatani seluruh alumni,” jelasnya.

Sementara itu, Darmawan Daud mengaku dengan terpilihnya ketua IKA yang baru ini semua komponen dapat berjalan sesuai tema mubes III kali ini, yakni keselarasan dan kebersamaan dalam membangun eksistensi IKA Smapul.

“Kami di IKA Smapul 97 sangat bersinergi dan aktif dalam berbagai hal. Semoga di IKA besar ini lebih baik lagi,” paparnya.

Darmawan yang juga mantan dosen di salah satu kampus di Kota Makassar ini, berharap dengan kehadiran ketua IKA yang baru ini dapat memberi energi positif bagi semua alumni .

Tak hanya itu, dengan terpilihnya IKA yang baru juga dapat mewadahi semua alumni dengan berbagai kegiatan sosial yang dapat mempersatukan ikatan alumni dalam bingkai silaturahmi yang semakin solid.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)