TOPIK TERPOPULER

Aksi Pemotor Curi Kotak Amal di Kabupaten Sidrap Terekam CCTV

Andi Mappanyukki
Aksi Pemotor Curi Kotak Amal di Kabupaten Sidrap Terekam CCTV
Soerang pria terekam CCTV diduga Menggasak kotak amal di salah satu toko di bilangan Tanrutedong, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Senin (18/7/2022). Foto: Istimewa

SIDRAP - Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pengendara roda dua yang diduga menggasak kotak amal di salah satu toko yang berada di Kabupaten Sidrap.

Dalam video tersebut, pelaku mengendarai motor warna hitam yang menggunakan helm merah dengan pakaian hitam-hitam itu. Ia terlihat lihay saat melancarkan aksinya. Kejadian tersebut viral di media sosial usai terekam kamera CCTV.

Baca Juga: Viral, Seorang Pria Membobol Kotak Amal Terekam CCTV

Video tersebut diunggah akun instagram @Sidrapinfo.id dengan caption "Terekam CCTV Aksi Pencurian Kotak Amal Di Tanrutedong (di depan toko bintang baru samping pasar tanrutedong)," tulisnya.

Dalam video yang dibagikan, terlihat pengendara masuk dalam toko tersebut kemudian mengambil minuman botol yang ada di dalam kulkas. Pria tersebut kemudian berbalik ke arah kasir yang dijaga oleh dua orang perempuan berhijab lalu memperlihatkan minuman botol yang diambil.

Pria berpakaian hitam tersebut sebelum menggasak kotak amal yang berada persis di depan toko itu, terlebih dahulu menyalakan motornya, saat mesin motornya sudah menyala kemudian mengangkat kotak amal tersebut ke atas motornya yang disimpan di bagian depan lalu kabur.

Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Saharuddin, mengaku tidak mengetahui kejadian yang viral di media sosial itu. "Belum monitor, coba koordinasi Kapolsek Dua Pitue," ucapnya saat dikonfirmasi via whatsapp, Senin (18/7/2022).

Terpisah, Camat Dua Pitu, Andi Sammang, menanggapi aksi pencurian kotak amal yang terjadi di wilayahnya itu.

Baca Juga: Pencuri Kotak Amal di 6 Masjid Pangkalpinang Ditangkap

"Dia imbau seluruh masyarakat Dua Pitue agar tetap waspada dan bukan saja kotak amal yang dijaga, tapi rumah serta kendaraan. Bila mana mau meninggalkan rumah atau memarkir kendaraan supaya diperiksa betul sebelum tinggalkan," ucapnya.

Hingga berita ini dinaikkan, Kapolsek Dua Pitu, Iptu Bahri, saat dikonfirmasi via WhatsApp belum merespons.





(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!