Wawali Parepare Buka Seminar Moderasi Beragama dan Launching Buku Gelisah

Senin, 18 Juli 2022 - 18:12 WIB
loading...
Wawali Parepare Buka Seminar Moderasi Beragama dan Launching Buku Gelisah
AGPAI Indonesia bekerja sama Pemkot Parepare menggelar seminar moderasi beragama sekaligus melanching Buku Gerakan Literasi Hati (Gelisah). Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Indonesia bekerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar seminar moderasi beragama sekaligus melanching Buku Gerakan Literasi Hati (Gelisah).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Auditorium BJ Habibie, Senin (18/7/2022) kemarin tersebut, dibuka Wakil Wali Kota, Pangerang Rahim.



Dalam sambutannya, orang nomor dua di Parepare itu mengapresiasi kegiatan-kegiatan seminar, yang dinilainya sebagai inovasi buku gerakan literasi hati yang diprakarsai AGPAI. Inovatornya, kata dia, adalah Muhammad Dahlan, pun menjadi sangat penting dan dapat menjadi pedoman bagi guru di Parepare.

"Ini menjadi sangat penting dan menjadi motivasi bagi semua guru pendidikan agama Islam khususnya di Kota Parepare untuk mengembangkan literasi keagamaan dalam dunia pendidikan," ujarnya



Pangerang berharap tidak hanya guru pendidikan agama islam saja, namun juga berharap ke semua guru mata pelajaran lainnya agar termotivasi menghadirkan inovasi yang dapat diimplementasikan ke peserta didiknya dalam literasi moderai beragama.

Hadir Ketua Dewan Pimpinan Wilayah AGPAI Provinsi Sulsel Muhammad Ihsan, Kepala Bidang PAI Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel Faturrahman, Kepala Kemenag Parepare Fitriadi, Ketua DPD AGPAI Parepare, para pengawas Disdikbud Parepare, dan para Kepala Sekolah se- Kota Parepare.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5834 seconds (0.1#10.140)