TOPIK TERPOPULER

Polisi Buru Pencuri Kotak Amal di Sidrap yang Viral di Media Sosial

Andi Mappanyukki
Polisi Buru Pencuri Kotak Amal di Sidrap yang Viral di Media Sosial
Pria yang diduga pelaku pencuri kotak amal di salah satu toko saat Terekam CCTV. Foto: Istimewa

SIDRAP - Jajaran Polsek Dua Pitue terus mengusut kasus pencurian kotak amal, di salah satu toko berada di Kabupaten Sidrap yang viral di media sosial.

Kapolsek Dua Pitue, Iptu Bahri mengatakan, kejadian itu telah dilaporkan oleh korban, pihaknya kini telah melakukan lidik aksi pencurian kotak amal yang viral di media sosial itu.

Baca Juga: Pegawai Rumah Makan Gasak Motor dan Kotak Amal, Kerugian Rp38 Juta

"Kami sementara dalam lidik, korban juga telah melaporkan kejadian tersebut," ucapnya, Senin (18/7/2022).

Dalam video CCTV, pelaku mengendarai motor warna hitam yang menggunakan helm merah dengan pakaian hitam-hitam itu. Ia terlihat lincah melancarkan aksinya. Kejadian tersebut viral di media sosial usai terekam kamera CCTV.

Pria berpakaian hitam tersebut sebelum menggasak kotak amal yang berada persis di depan toko itu, terlebih dahulu menyalakan motornya, saat mesin motornya sudah menyala kemudian mengangkat kotak amal tersebut ke atas motornya yang disimpan di bagian depan lalu kabur.

Bahri mengatakan, pihaknya telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) atau lokasi pencurian kotak amal itu. "Kejadiannya tiga hari yang lalu. Kami juga telah mendatangi TKP, pelakunya sementara dalam lidik," tutur Bahri.

Menurutnya aksi pencurian tersebut baru kali ini terjadi semenjak ia menjabat sebagai Kapolsek Dua Pitue.

"Kami sudah menyampaikan langsung di masyarakat untuk meningkatkan antisipasi dan kewaspadaan terhadap aksi pencurian, khususnya juga untuk barang-barang elektronik yang kerap mangsa bagi pelaku kejahatan seperti ini," tandasnya.

Baca Juga: Pelaku Penusukan Timses Cawalkot Makassar Pakai Baju Kotak-kotak Cokelat






(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!