TOPIK TERPOPULER

Dubes Indonesia untuk Mesir Berkunjung, UMI Bidik Peluang Kerja Sama

Alfiandis Nur Hidayat
Dubes Indonesia untuk Mesir Berkunjung, UMI Bidik Peluang Kerja Sama
Duber Indonesia untuk Mesir Lutfi Rauf (kedua kiri) saat berkunjung ke Kampus UMI, Senin (18/7/2022). Foto/Alfiandis

MAKASSAR - Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Mesir Dr (CH) Lutfi Rauf berkunjung ke Univestias Muslim Indonesia (UMI), di Ruang Rapat Lantai 9 Menara UMI, Senin (18/7/2022).

Wakil Rektor V UMI, Prof Muh Hattah Fattah menyampaikan, kesempatan ini menjadi momentum baik untuk UMI dalam menyambung kembali silaturhami dan kerjasama dengan beberapa kampus di Mesir yang sempat terputus.

“Pengembangan UMI diantaranya kita bermaksud kerja sama Universitas Al-Ashar, kami ingin menyambung silaturahami kembali dengan harmoni kesempatan tersebut selain mempunyai penguasaan bahasa, kami juga ingin mendapatkan dosen yang memiliki perspektif islam yang lebih modern,” katanya.

Baca Juga: Jaring Bibit Unggul, PPs UMI Perpanjang Pendaftaran Maba Hingga 31 Juli 2022

Hadirnya Dr (CH) Lutfi Rauf, lanjut dia, menjadi salah satu strategi mengembangkan UMI sebagai kampus bertaraf internasional. Berbagai program tengah dicanangkan untuk membantu pengembangan ilmu pengetahuan yang lebih modern.

"Kita juga ingin ada pendalaman keilmuan dalam penanganan radikalisme, ada rencana ada webiner internasional. Kami berharap pak Dubes bisa jadi pembicara dan kemungkinan ini tindak lanjut setelah dari Cairo. Ini setrategi untuk pengembangan UMI ke depan," tegasnya.

Sementara itu, Rektor UMI Prof Basri Modding berharap, Dubes Mesir dapat menjadi bagain pengembangan UMI ke depan. Keterlibatan Dr (CH) Lutfi Rauf dirasa akan membuka peluang bagi UMI mewujudkan kerja sama dengan berbagai kampus ternama di Mesir.

“Kita mengharapkan atas nama Rektorat Universitas Muslim Indonesia memohon bagaimana pak Dubes bisa berperan dalam pengembangan UMI. Saya kira pak Dubes lebih banyak mengetahui posisi perguruan tinggi di Mesir dan bisa bekerja sama dengan UMI itu bisa direalisasikan dan bisa jadi amal jariah untuk pengembangan UMI ke depan,” lanjutnya.

Sebagai salah satu kampus yang masuk pada 27 perguruan tinggi PTN dan PTS unggul seluruh Indonesia. Dengan kolaborasi yang terjalin bersama Dubes Indonesia untuk Mesir akan semakin membuat UMI semakin berkembang.

“Tentu keterlibatan Dubes Indonesia untuk Mesir ini, menjadi penentu UMI ke depan. Terlibat mengembangkan UMI ke depan menjadi intermediasi antara perguruan tinggi di Mesir karena bagaimanapun juga kita akan berkembang kalau ada kolaborasi,” tegasnya.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!