TOPIK TERPOPULER

Agritech Exhibition Wadahi Mahasiswa Berinovasi di Bidang Teknologi Pertanian

Tim SINDOnews
Agritech Exhibition Wadahi Mahasiswa Berinovasi di Bidang Teknologi Pertanian
Mahasiswa Unhas mempresentasikan karya tulis ilmiah, di Aula Prof Mattulada, Senin (18/7/2022). Foto/Istimewa

MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Teknologi Pertanian Fakultas pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Agritech Exhibition 2022, di Aula Prof Mattulada, Senin (18/7/2022).

Kegiatan itu mengusung tema 'Peran Generasi Z dalam Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) 2030 Pasca Pandemi Covid-19 di Era Society 5.0.

Tak hanya mahasiswa Unhas saja, Agritech Exhibition 2022 juga diikuti oleh perwakilan dari lima perguruan tinggi lainnya, yaitu Akademi Teknologi Industri Dewantara, Politeknik ATI, UIN Alauddin Makassar, Universitas Muslim Indonesia, dan Politeknik Pembangunan.

Ketua Panitia Agritech Exhibition 2022, Rahmat Hidayatullah menjelaskan, kegiatan itu bertujuan memfasilitasi mahasiswa dalam menyalurkan ide kreatif dan inovatif di bidang teknologi pertanian.

Baca Juga: Kemenkumham Sulsel Gandeng Unhas Lakukan Pengobatan Gratis WBP

Lewat gelaran itu, mahasiswa ditantang menulis karya ilmiah dan esai yang bisa menjadi solusi dari persoalan yang berkaitan dengan teknologi pertanian.

"Tujuan Agritech Exhibition adalah meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk menghasilkan solusi efektif yang bersifat futuristik dalam mengatasi permasalahan di lingkup teknologi pertanian," jelas Rahmat.

Dia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan serta semakin banyak wadah bagi mahasiswa untuk bisa manyalurkan ide kreatif mereka.

"Semoga menjadi inovasi untuk menghadirkan kagiatan-kegiatan penulisan karya tulis kedepannya mengingat dalam kegiatan ini muncul juga berbagai inovasi yang nantinya bisa bermanfaat bagi kehidupan," pungkas Rahmat.





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!