TOPIK TERPOPULER

Bupati Sidrap Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni ke Pasutri Lansia

Andi Mappanyukki
Bupati Sidrap Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni ke Pasutri Lansia
Bupati Sidrap Dollah Mandoh hadir langsung untuk menyerahkan bantuan Baznas Sidrap berupa rumah layak huni ke mustahik yakni pasutri lansia di Kelurahan Ulu Ale, Selasa (19/7/2022). Foto/SINDOnews/Andi Mappanyukki

SIDRAP - Pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia alias lansia, Abdullah (75) dan Rosmini (70), akhirnya menempati hunian yang layak, setelah mendapatkan bantuan rumah gratis. Pasutri lansia ini diketahui sempat viral, usai diberitakan pada awal Juni 2022, dimana mereka hidup terlantar dan kurang mendapatkan perhatian.

Menampik kabar miring itu, Pemkab Sidrap bekerja sama dengan Baznas setempat akhirnya bergerak menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada pasutri lansia ini, yang memang masuk kategori mustahik. Adapun pasutri lansia ini berdomisili di Kelurahan Ulu Ale, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap itu.

Baca Juga: Bupati Sidrap Serahkan Bantuan Zakat Kepada 160 Mustahik

Bupati Sidrap, Dollah Mando, menyampaikan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkab Sidrap bersama Baznas Sidrap.

"Bantuan Baznas ini sangat transparan dan tidak pilih kasih. Saya menyaksikan sendiri, mereka yang mendapat bantuan rumahnya memang sudah tidak layak huni,” ungkap dia, Selasa (19/7/2022).

Bupati Dollah berpesan kepada kepala desa dan lurah untuk mengajak masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk berzakat.

“Kepada kepala desa dan lurah, apabila habis panen agar mengumumkan kepada masyarakat untuk berzakat. Mari berlomba-lomba mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah, Insya Allah kita akan diselamatkan dari bahaya dan mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” ajaknya.

Ketua Baznas Sidrap, Mustari, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan, bantuan rumah gratis yang ke-17 itu, sumber dananya berasal dari zakat masyarakat Sidrap.

“Setelah kita berembuk dan survei rumah ini, ternyata memang sudah tidak layak huni. Tidak hanya bocor, dindingnya saja sudah tidak ada,” ucapnya.

Baca Juga: Pangdam Hasanuddin Serahkan Bantuan Rp400 Juta di Sidrap

Mustari juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Watang Pulu yang telah mengurus rumah gratis tersebut sehingga bisa dinikmati pasangan lansia tersebut.

“Sangat luar biasa bantuan Camat dan seluruh stakeholder yang ada di Watang Pulu dalam mengurus sehingga rumah ini bisa dibangun,” pungkasnya.



(tri)

TULIS KOMENTAR ANDA!