Bawaslu Lutim dan IPNU Siap Kolaborasi Sukseskan Pemilu 2024

Selasa, 19 Juli 2022 - 21:27 WIB
loading...
Bawaslu Lutim dan IPNU Siap Kolaborasi Sukseskan Pemilu 2024
Bawaslu Luwu Timur (Lutim) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) siap berkolaborasi dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. Foto/SINDOnews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Bawaslu Luwu Timur (Lutim) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) siap berkolaborasi dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 . Hal itu dibahas dalam kunjungan pihak IPNU ke Media Center Bawaslu Lutim, Selasa (19/7/2022).

Kedatangan pihak IPNU diterima langsung oleh Anggota Bawaslu Lutim , Sukmawati Suaib, yang didampingi pegawai Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga.



Sekretaris IPNU Lutim, Irfandi, mengungkapkan kunjungan ini dalam rangka bersilaturahim, sekaligus ingin membangun kolaborasi dengan Bawaslu. Pihaknya siap membantu, khususnya memberikan sosialisasi kepemiluan kepada masyarakat.

“Kami siap berkolaborasi dengan Bawaslu Luwu Timur terkait agenda-agenda yang akan dilaksanakan, serta akan membantu Bawaslu dalam memberikan sosialiasi kepemiluan kepada masyarakat, khususnya para pelajar,” ungkap Irfandi yang juga merupakan Alumni Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKKP) Lutim.

Menanggapi hal tersebut, Sukmawati Suaib mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi. Ia menekankan pihaknya senantiasa membuka ruang kolaborasi dengan berbagai pihak, dalam upaya menyukseskan Pemilu 2024.

“Bawaslu membuka ruang untuk melakukan kerja sama dengan lembaga maupun stakeholder terkait dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan serentak 2024,” tutur dia.

Sukmawati mengimbuhkan ada banyak program yang akan dilakukan Bawaslu Lutim untuk menghadapi Pemilu 2024. Salah satunya dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan yang melibatkan tokoh agama serta program lainnya seperti Bawaslu Goes to School, dengan mengunjungi seluruh SMA/Sederajat yang ada di Lutim.

“Tentu kolaborasi ini akan sangat membantu Bawaslu dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan 2024 nanti,” terang Sukmawati



Ia juga menekankan pengawasan penyelenggaraan Pemilu 2024 sebenarnya bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab penyelenggara Pemilu, tetapi semua stakeholder termasuk masyarakat, mahasiswa maupun lembaga-lembaga lainnya juga mempunyai peran.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama agar demokrasi bisa lebih baik kedepannya, semua berkepentingan untuk meyusksekan Pemilu dan Pemilihan 2024, ” tutupnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)