Suami Lansia Penerima Bantuan Rumah di Sidrap Meninggal saat Pengerjaan Pondasi

Selasa, 19 Juli 2022 - 20:23 WIB
loading...
Suami Lansia Penerima Bantuan Rumah di Sidrap Meninggal saat Pengerjaan Pondasi
Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat (kaos hijau) saat mengunjungi Kediaman Rosmini sebelum suaminya meninggal. Foto: Istimewa
A A A
SIDRAP - Rosmini (70) warga Kelurahan Ulu Ale, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, akhirnya menempati rumah layak huni bantuan dari Baznas Sidrap. Namun kebahagiaan tersebut tidak dinikmati bersama suaminya Abdullah (75) yang meninggal saat pengerjaan pondasi rumah.

Pasutri lansia di Sidrap ini mendapat bantuan dari Baznas setelah sempat viral, usai diberitakan pada awal Juni 2022 dimana mereka hidup terlantar dan kurang mendapatkan perhatian dalam sebuah gubuk.



"Rumah yang dulunya dibongkar, kemudian melalui Baznas membangunkan rumah yang layak huni. Saat pembangunan pondasi suaminya meninggal," beber Camat Watang Pulu Andi Surya.

Dirinya menjelaskan, pemberian bantuan rumah gratis ini tak terlepas dari campur tangan pemerintah yang memfasilitasi lansia yang mustahik itu ke Baznas Sidrap untuk memberikan tempat tinggal yang layak huni.

Andi Surya mengatakan, pihaknya memfasilitasi warganya yang lansia itu atas arahan Bupati Sidrap, Dollah Mando.

"Kemarin kami hanya membantu memfasilitasi ke Baznas Sidrap atas arahan pak Bupati (Dollah Mando). Kemudian Baznas yang tindak lanjuti," ungkapnya, Selasa (19/7/2022).

Dulunya, Rosmini tinggal bersama sang suami Abdullah dengan kondisi terbaring lemah di atas kasur yang menipis, dengan tubuh yang kurus dengan kondisi lumpuh.

Ia pun berharap, lansia tersebut bisa menempati huniannya yang baru dengan tenang dan dimanfaatkan dengan baik.



Ketua Baznas Sidrap, Mustari mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Watang Pulu yang telah mengurus rumah gratis tersebut, sehingga dapat dinikmati oleh warganya yang lansia itu.

"Sangat luar biasa bantuan Bapak Camat dan seluruh stakeholder yang ada di Watang Pulu dalam mengurus sehingga rumah ini bisa dibangun. Bantuan rumah gratis ini dananya berasal dari zakat masyarakat Sidrap," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)