TOPIK TERPOPULER

Dukung Program 1.000 Lorong Wisata, Dinas PU Makassar Bersihkan Drainase

Alfiandis Nur Hidayat
Dukung Program 1.000 Lorong Wisata, Dinas PU Makassar Bersihkan Drainase
Laskar Pelangi Operasional Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar bergerak melakukan aksi bersih drainase di 35 kelurahan. Foto/Istimewa

MAKASSAR - Laskar Pelangi Operasional Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar bergerak melakukan aksi bersih drainase di 35 kelurahan. Hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap program 1.000 Lorong Wisata Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Kegiatan bersih drainase itu melibatkan sebanyak 5 rayon. Dimana setiap rayon terdiri dari 7 kelompok serta masing-masing kelompok terdiri dari 10 personel. Sehingga totalnya ada 350 orang.

Jumlah tersebut diharapkan dapat memaksimalkan penanganan drainase di Kota Makassar yang berada di lokasi lorong wisata. Kegiatan bersih drainase berlangsung mulai 15 Juli hingga pekan ketiga Juli 2022 mendatang.

Baca Juga: Dinas PU Kota Makassar Tes 165 Orang Tenaga Ahli Teknik

Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan, penanganan drainase yang dilakukan laskar pelangi di lokasi yang menjadi titik lorong wisata akan terus dimaksimalkan, sehingga peogram yang dicanangkan Pemkot Makassar ini dapat terealisasi secepat mungkin.

"Kami tugaskan kepala bidang PSDA untuk mengkoordinir pemeliharaan drainase di lokasi-lokasi yang menjadi lokasi lorong wisata guna untuk mendukung program bapak Wali Kota dan Wawali Makassar,” katanya.

Sementara itu, PPDI Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis berharap, dapat berkontribusi dalam merealisasikan lorong wisata di bebrapa sudut Kota Makassar.

"Kita berharap adanya peran serta warga masyarakat dalam mendukung personel Dinas PU melakukan tugas di lapangan agar program 1.000 Lorong Wisata tahun ini dapat terwujud," pungkasnya.





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!