alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Kerap Kebobolan, Juku Eja Alami Krisis Kiper

Muhaimin
Kerap Kebobolan, Juku Eja Alami Krisis Kiper
Kiper PSM, Rivky Mokodompit. Foto : SINDOnews

MAKASSAR - PSM saat ini tengah dilanda krisis kiper. Hal ini tampak dari jumlah kebobolan yang telah mencapai angka delapan gol, enam diantaranya tercipta di kandang sendiri.

Memang sejauh ini, pelatih PSM, Robert Alberts telah melakukan rotasi penjaga gawang. Rivky Mokodompit yang dulunya dipercaya selama pekan ketiga, digantikan oleh Shahar Ginanjar pada pekan kelima saat kontra PS Barito Putera.

Menghadapi Laskar Antasari julukan Barito, Shahar tuai pujian. Meskipun saat itu PSM kalah, kiper berusia 27 tahun tersebut kerap melakukan penyelamatan yang gemilang. Seperti, saat menahan tendangan penalti anak asuh Jacksen F Tiago, Syamsul Arief.

Diproyeksi tampil gemilang saat menjamu PS Tira Sabtu lalu, Shahar malah kebobolan tiga gol di babak pertama. Penyebabnya, eks Persib Bandung ini dinilai kerap salah menentukan posisi.

Sehingga, pada babak kedua, Robert memutuskan untuk memberikan kepercayaan kembali kepada Rivky Mokodompit. Meskipun belum tampil maksimal, kiper berusia 29 tahun itu setidaknya mampu mengamankan gawang PSM selama pertandingan selesai.

"Kita memang melakukan perubahan antara babak pertama dan babak kedua. Buktinya kita tidak kebobolan pada hingga pertandingan selesai. Jadi kalau dibandingkan, kita ibarat menang (1-0) di babak kedua," ungkap Robert usai memimpin latihan di Stadion Mattoanging, Senin 23 April 2018.

Terkait peluang M Syaiful kembali menjadi kiper utama, Robert tak menampik akan hal tersebut. Pelatih berusia 63 tahun ini memang tengah mencari penjaga gawang yang tepat saat bertandang ke kandang Sriwijaya FC pada putaran kedua pekan depan.

Robert mengatakan hanya menunggu saran dari pelatih kiper PSM, Herman Kadiaman. "Kita akan bicarakan dengan pelatih, siapa yang terbaik yang akan dibawa nanti," ujarnya.

Pengamat sepak bola, Abdi Tunggal menilai bahwa situasi tersebut cukup bagus bagi posisi kiper PSM. Menurutnya, kondisi ini sangat tepat bagi penjaga gawang untuk bersaing secara sehat.

"Kalau sudah seperti ini. Itu sudah jelas ada persaingan, dan itu bagus. Apalagi Rivky pernah dicadangkan dua laga. Tentu keempat kiper ini akan berusaha tampil baik agar bisa dipercaya mengawal gawang PSM pada laga-laga selanjutnya," urainya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads