Parpol Desak Golkar Segera Terbitkan Rekomendasi untuk Cawabup Lutim

Rabu, 20 Juli 2022 - 10:24 WIB
loading...
Parpol Desak Golkar Segera Terbitkan Rekomendasi untuk Cawabup Lutim
Golkar didesak untuk menertibkan rekomendasi untuk Cawabup Lutim. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Proses pemilihan Calon Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim) terhambat di parpol pengusung. Pasalnya sisa Golkar yang belum menerbitkan rekomendasi antara dua kadernya yang maju.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Hanura Lutim, Alfian Alwi mendesak Golkar untuk segera bersikap. Menentukan siapa yang akan diberikan rekomendasi antara Taqwa Muller atau M Akbar Andi Leluasa.

"Golkar harus segera menentukan siapa calonnya. Supaya proses ini tidak lambat," kata Alfian.

Pasalnya dari empat nama yang mendaftar, tersisa dua kader Golkar yang belum mendapatkan rekomendasi. Sementara Rully Heriawan dari Hanura dan Usman Sadik dari PAN sudah lama mengantongi rekomendasi.



Makanya Alfian mendorong Golkar agar segera menentukan jagoannya untuk pemilihan Cawabup Lutim. "Pada intinya Golkar harus segera mengeluarkan rekomendasi," ujarnya.

Anggota DPRD Lutim ini menjelaskan, Partai Hanura malahan sudah lama menerbitkan rekomendasi untuk Rully. Bahkan sejak September 2021 lalu.

Lanjut Alfian, Rully juga sudah mengantongi rekomendasi dari partai pengusung lain. Bahkan ia mengaku masih ada lagi yang bakal merapat.

"Sudah lama dan itu dari DPP. Kami juga sudah ada dari PBB, sementara partai lain sedang proses," jelasnya.

Ketua DPC Gerindra Lutim, Andi Baharuddin turut mendesak Golkar untuk segera bersikap. Ia tak menampik, bila Beringin menjadi penyebab parpol pengusung tak pernah jadi duduk bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)