TOPIK TERPOPULER

Kapolres-Wabup Lutra Bertemu Bahas Pilkades Serentak 2022

Tim SINDOnews
Kapolres-Wabup Lutra Bertemu Bahas Pilkades Serentak 2022
Kapolres Lutra, AKBP Galih Indragiri, melakukan pertemuan dengan Wabup Lutra, Suaib Mansur, di Ruang Kerja Wakil Bupati, Selasa (20/7/2022). Foto/Dok Pemkab Luwu Utara

LUWU UTARA - Kapolres Luwu Utara (Lutra), AKBP Galih Indragiri, melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati (Wabup) Lutra, Suaib Mansur, di Ruang Kerja Wakil Bupati, Selasa (20/7/2022).

Selain bersilaturahmi, kunjungan Kapolres Lutra yang baru ini juga dalam rangka untuk membahas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada September 2022 mendatang.

Baca Juga: Bupati Lutra Imbau Pelaksanaan Pilkades di Mappedeceng Taat Protokol Kesehatan

Dalam pertemuan dengan Wabup Suaib, Kapolres Lutra didampingi Kabag Ops Kompol Nur Adnan dan Kasatintelkam Iptu Idul. Pertemuan berlangsung santai dan dalam suasana penuh keakraban.

Galih menyebutkan pertemuan dirinya dengan Wakil Bupati adalah untuk bersilaturahmi, sekaligus membahas beberapa kegiatan yang memerlukan sinergi dan kolaborasi.

Salah satu yang mendapat perhatian adalah perhelatan Pilkades Serentak di Kabupaten Lutra yang rencananya akan dihelat pada 28 September 2022 mendatang.

“Selain silaturahmi, kita juga membicarakan kegiatan-kegiatan ke depan yang membutuhkan kerjasama antara pemda dan unsur-unsur terkait,” kata Galih, ditemui usai pertemuan.

Ia menyebutkan Pilkades Serentak yang akan dihelat di 23 desa ini harus berlangsung dengan aman, lancar dan damai. “Ini salah satu kegiatan yang harus diamankan dengan baik,” tuturnya.

Galih mengusulkan agar kegiatan Pilkades didahului dengan Deklarasi Siap Menang dan Siap Kalah. “Dibuatkan kesepakatan bersama, siap menang dan siap kalah,” sebut dia.

“Selain itu, kita juga membicarakan permasalahan-permasalahan lain yang membutuhkan koordinasi, kolaborasi dan komunikasi yang baik. Semoga ini bisa berjalan,” harapnya.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!