Ansar Pandaka, dari Pegawai Honorer Hingga Jabat Sekda Kabupaten Luwu

Rabu, 20 Juli 2022 - 17:42 WIB
loading...
Ansar Pandaka, dari Pegawai Honorer Hingga Jabat Sekda Kabupaten Luwu
Pelepasan jenazah mantan Sekda Luwu Ansar Pandaka meninggal dunia Rabu (20/07/2022). Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
MAKASSAR - Almarhum, Ansar Pandaka merupakan salah seorang pamong senior di Pemerintah Kabupaten Luwu semasa hidupnya.

Karir Ansar Pandaka di pemerintahan tidaklah mudah. Dirinya merupakan pamong yang paripurna, dimana pernah menduduki sederet jabatan, dari tingkat staf hingga puncak karirnya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu selama tiga tahun 2007-2009.



Mengawali karirnya di pemerintahan, Ansar Pandaka mengabdi sebagai tenaga honorer di Pemkab Luwu dan terangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil, PNS sekira tahun 1972

Setelah terangkat PNS, dirinya menjadi staf dan pernah betugas sebagai pemungut pajak di pos-pos Dinas Pendapatan Daerah di beberapa titik jalan di Luwu Raya.

Ansar Pandaka juga pernah tercatat menjabat sebagai Kepala Desa Raja Kecamatan Bua, sekcam hingga camat di beberapa daerah, kepala bidang, kepala bagian dan Kepala Dinas Pendapatan Daera (Dispenda) hingga diangkat menjadi Sekda Luwu.

Memasuki masa pensiun, pengabdian Ansar Pandaka tidak berhenti. Dirinya masih dipercayakan di beberapa organisasi, seperti menjabat Ketua Forum Kota Sehat Palopo.

Selain itu, dirinya juga terjun ke dunia politik dan mendapat kepercayaan masyarakat himgga terpilih sebagai Anggota DPRD Luwu periode 2014-2019 bersama Partai Hanura.

Diketahui, Ansar Pandaka, meninggal dunia pada pukul 06.00 WITA Rabu, 20 Juli 2022 di kediamannya Desa Puty Desa Raja Kecamatan Bua Kabupaten Luwu . Dikabarkan, dirinya meninggal karena penyakit struk yang dideritanya sejak lama.

Anak almarhum, Rio, menyampaikan terimakasih kepada seluruh keluarganya dan masyarakat Kabupaten Luwu yang sudah datang melayat serta mendoakan keselamatan bagi ayahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)