Buka Turnamen Sepak Bola Mini Dandang Cup I, Wabup Lutra Berpesan Jaga Sportivitas

Kamis, 21 Juli 2022 - 07:03 WIB
loading...
Buka Turnamen Sepak Bola Mini Dandang Cup I, Wabup Lutra Berpesan Jaga Sportivitas
Wabup Lutra Suaib Mansur membuka penyelenggaraan turnamen sepak bola mini Dandang Cup I 2022 di Lapangan Sepak Bola Dandang, Kecamatan Sabbang Selatan, Rabu (20/7/2022). Foto/Dok Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Wakil Bupati Luwu Utara (Wabup Lutra), Suaib Mansur, membuka penyelenggaraan turnamen sepak bola mini Dandang Cup I 2022 di Lapangan Sepak Bola Dandang, Kecamatan Sabbang Selatan, Rabu (20/7/2022). Dimulainya event yang digelar oleh karang taruna setempat itu ditandai dengan tendangan pertama oleh Wabup Suaib.

Dalam sambutannya, orang nomor dua di Lutra itu memberikan apresiasi dan dukungan atas penyelengaraan turnamen sepak bola yang melibatkan tim se-Sabbang Raya. Ia berharap event olahraga ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi dan silaturahmi seluruh masyarakat Sabbang Raya. Untuk itu, ia berpesan agar dalam bertanding senantiasa menjunjung tinggi sportivitas.



Ia mengimbuhkan selain untuk meningkatkan kebugaran, olahraga juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara pemain, pelatih, official, dan masyarakat. Menurutnya, warisan terbaik dalam sebuah pertandingan olahraga adalah kebersamaan.

“Karena saya meyakini, olahraga itu media silaturahmi yang paling efektif dan paling baik, apa lagi setelah dua tahun terakhir kita benar-benar di batasi dengan adanya pandemi Covid-19," ucap dia.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Suaib juga mengimbau sekaligus mengingatkan seluruh peserta agar senantiasa menumbuhkan dan memelihara rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan.

"Mari menjaga keamanan selama pertandingan ini berlangsung, sebab sayang sekali usaha dari panitia yang ada jika kita semua tidak membantunya dengan menghadirkan rasa aman dalam pagelarannya," pesannya.



Sementara itu, Kepala Desa Dandang, Hairuddin, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah daerah, khususnya Wabup Lutra yang telah hadir dalam rangka pembukaan turnamen sepak bola mini.

"Mewakili seluruh masyarakat Desa Dandang dan panitia menyampaikan ucapan terima kasih, sebab undangan pembukaan kegiatan sebenarnya baru kami serahkan kemarin sore. Ya ternyata direspons baik dengan kehadiran lansung pak wakil bersama kami di lapangan ini, meskipun kami yakin pak wakil ini juga pasti memiliki kesibukan lain," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)