Dapat Bantuan Rp7,7 M dari FIFA, Ketum PSSI: Akan Digunakan Tepat Sasaran

Minggu, 26 April 2020 - 21:54 WIB
loading...
Dapat Bantuan Rp7,7 M dari FIFA, Ketum PSSI: Akan Digunakan Tepat Sasaran
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - PSSI akan mendapatkan bantuan finansial dari federasi sepak bola internasional FIFA. Bantuan tersebut senilai 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp7,7 miliar.

Bukan hanya PSSI, bantuan finansial ini juga dikucurkan FIFA kepada negara-negara yang masuk dalam keanggotaan, 211 negara. Total, untuk seluruh anggota, FIFA akan memberikan bantuan 150 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,3 triliun.

Dana bantuan itu dapat digunakan untuk operasional federasi serta menyelesaikan urusan dengan pihak ketiga.



“Pandemi telah menyebabkan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi seluruh komunitas sepak bola, dan sebagai badan pengatur sepak bola dunia, adalah tugas FIFA untuk berada di sana dan mendukung mereka yang sedang membutuhkan,” beber Presiden FIFA Gianni Infantino, dikutip dari laman PSSI.

“Ini dimulai dengan memberikan bantuan keuangan langsung kepada asosiasi anggota kami, yang banyak di antaranya mengalami kesulitan keuangan yang parah,” kata Infantino lagi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengakui, saat ini pihaknya terus menjalin komunikasi dengan perwakilan FIFA terkait jumlah dan kapan bantuan dana akan dikucurkan.

''Sebagai anggota asosiasi, PSSI pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FIFA yang konsisten membantu dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia. Bantuan yang diberikan nantinya akan dipergunakan secara tepat sasaran dan transparan untuk pelaksanaan program serta kelanjutan organisasi PSSI di tengah dampak pandemi Covid-19,'' beber Mochamad Iriawan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)