Telkomsel Imbau Pelanggan di Makassar Upgrade Jaringan ke 4G

Kamis, 21 Juli 2022 - 08:28 WIB
loading...
Telkomsel Imbau Pelanggan di Makassar Upgrade Jaringan ke 4G
Telkomsel mengajak pelanggan di Kota Makassar dan sekitarnya untuk segera melakukan upgrade ke layanan 4G. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Telkomsel mengajak pelanggan di Kota Makassar dan sekitarnya untuk segera melakukan upgrade ke layanan 4G. Hal itu dalam rangka pemerataan jaringan broadband terdepan dan adopsi gaya hidup digital.

Komitmen ini secara tegas mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI untuk mendukung pengembangan jaringan 4G maupun 5G di Indonesia sehingga diperlukan improvement teknologi dari 3G menjadi teknologi yang lebih tinggi kemampuannya.



Telkomsel melakukan proses upgrade jaringan 3G ke 4G dilakukan secara berkala, dengan tahap pertama di mulai pada bulan Maret 2022 hingga tahap akhir di Desember 2022.

General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Sulawesi Deni Eko Harwanto mengatakan, edukasi ke pelanggan untuk melakukan upgrade USIM ke 4G telah dilakukan sejak lama, baik melalui broadcast SMS, outbond call, membuka posko layanan tambahan, hingga sosialisasi ke berbagai pelosok.

"Dalam menghadapi antusias pelanggan dalam melakukan upgrade USIM 4G, di seluruh chanel pelayanan kami di Kota Makassar dan sekitarnya, kami menambah petugas dan penyesuaian jam pelayanan di GraPARI," katanya.

Telkomsel memaksimalkan seluruh petugas pelayanan yang ada untuk dapat melayani pelanggan dengan baik dan cepat di masa upgrade 4G ini. Khusus di GraPARI Pettarani operasional pelayanan diperpanjang hingga pukul 20.00 WITA di hari Senin sampai Jumat. Dan di hari Sabtu, jam pelayanan di semua GraPARI di Kota Makassar dan sekitarnya melayani pelanggan hingga pukul 17.00 WITA.

Sebelum ke chanel pelayanan, pelanggan dapat melakukan pengecekan USIMnya melalui *888*47# dengan opsi 1 untuk pengecekan status kartu dan opsi 4 untuk pengecekan status M-Banking. Khusus di Kota Makassar dan sekitarnya, pelanggan dapat melakukan upgrade USIM 4G di GraPARI Pettarani.

Selanjutnya, di GraPARI Mitra Usman Djafar, GraPARI Mitra Sudiang dan GraPARI Mitra Mal Panakukkang, GraPARI Mitra Gowa dan GraPARI Mitra Maros hingga di outlet penjualan bertanda 'Matemija'. Selain itu, pelanggan dapat melakukan layanan mandiri melalui MyGraPARI 24 jam dan GraPARI Onlinetsel.me/graparionline.

"Pelanggan tidak perlu khawatir dalam melakukan upgrade USIM nya ke 4G, karena nomornya tidak berubah, sisa pulsa dan kuotanya juga tetap ada. Tidak ada biaya yang kami bebankan juga untuk pelanggan (gratis) bahkan pelanggan akan mendapatkan kuota tambahan hingga 30 Gb. Untuk melakukan upgrade USIM 4G, pelanggan cukup membawa KTP asli dan simcard lama jika sesuai registrasi, dan membawa surat kuasa jika diwakilkan," tambah Deni.



Dengan jaringan 4G, pelanggan juga dapat merasakan pengalaman panggilan suara berkualitas HD sambil menikmati akses internet baik itu browsing, bermain game, video streaming, secara bersamaan dengan menggunakan layanan VoLTE Telkomsel. Saat ini, layanan VoLTE Telkomsel sudah tersedia di lebih dari 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, dan dapat digunakan di lebih dari 100 tipe smartphone.

"Kami terus melakukan sosialisasi melalui berbagai channel ke pelanggan untuk segera melakukan pergantian kartu ke USIM 4G dan dengan menggunakan perangkat yang mendukung 4G. Kantor layanan Telkomsel , baik GraPARI maupun GraPARI mitra serta outlet, tetap melayani pelanggan yang akan melakukan upgrade 4G. Dengan jaringan 4G, pelanggan akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam mengakses internet dengan kecepatan yang stabil dan maksimal dengan jaringan 4G," pungkas Deni.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2923 seconds (0.1#10.140)