Abis Makan Melon Jangan Buang Bijinya, Biar Tubuhmu Terhindar dari Penyakit

Senin, 27 April 2020 - 02:01 WIB
loading...
Abis Makan Melon Jangan Buang Bijinya, Biar Tubuhmu Terhindar dari Penyakit
Selama Ramadan, kamu pasti sering mengonsumsi buah melon, baik itu dimakan sendiri maupun dijadikan campuran es campur. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Selama Ramadan, kamu pasti sering mengonsumsi buah melon, baik itu dimakan sendiri maupun dijadikan campuran es campur. Rasa buah melon memang enak dan menyegarkan.

Lalu jika kamu memakan dagingnyadan tersisa bijinya, sebaiknya tidak kamu buang. Sebab baik daging dan bijinya memberi manfaat baik bagi kesehatan. Apa saja manfaat biji melon? seperti diurai di bawah ini, dapat mencegah penyakit berbahaya dan meningkatkan nafsu makan.

1. Mencegah Anemia
Biji melon bisa mencegah Anemia karena kaya akan zat besi dan mineral lainnya seperti kalsium, kalium, magnesium dan natrium. Zat-zat ini dapat membantu pembentukan sel darah merah dan mengaturnya sehingga mencegah dari penyakit anemia.

2. Mencegah Kanker
Biji melon mengandung Beta karoten dan vitamin C dalam jumlah yang tinggi. Kedua nutrisi ini dapat mencegah kanker secara efektif dan sangat baik menangkal radikal bebas.

3. Meningkatkan Nafsu Makan
Biji melon mengandung vitamin B1 dan B2 yang dapat membuat lemak dan minyak mengalami proses metabolisme. Biji melon juga sangat baik meningkatkan nafsu makan.

4. Antioksidan
Biji melon memiliki sifat Antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Antioksidan dalam biji melon dapat melindungi kita dari kerusakan sel-sel dalam tubuh dan mencegah penyakit maag. Dua penyakit itu timbul karena terjadi oksidasi di dalam tubuh.

Baca Juga : Puasa Pertama Jangan Malas Gerak, Biar Otakmu Tetap Cemelang
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)