TOPIK TERPOPULER

Aksi Pencurian Isi Kotak Amal Masjid Kambali Terjadi di Sidrap

Andi Mappanyukki
Aksi Pencurian Isi Kotak Amal Masjid Kambali Terjadi di Sidrap
Tangkapan layar pria diduga pelaku pencuri isi kotak amal Masjid Al Manar Pangkajene. Foto: Istimewa

SIDRAP - Aksi pencurian kotak amal kembali terjadi di Kabupaten Sidrap. Kali ini, pencurian terjadi di Masjid Al Manar Pangkajene pada Rabu 20 Juli 2022 petang.

"Kejadiannya itu kemarin mau masuk salat Magrib. Kotak amal yang dia ambil ada isinya uang. Jadi uangnya saja yang dia ambil, karena berat kalau mau ambil dengan kotak amalnya, diduga pelaku mencungkil," ungkap Bendahara Masjid Al Manar, Munawar, Kamis (21/7/2022).

Baca juga: Aksi Pemotor Curi Kotak Amal di Kabupaten Sidrap Terekam CCTV

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Munawar langsung melapor ke Polres Sidrap. Dia menduga, pelaku sama dengan yang mencuri kotak amal di Tanrutedong belum lama ini. Dugaan itu berdasarkan ciri-ciri di rekaman CCTV.

"Kalau kita melihat dari ciri-ciri pelaku, sama persis (pelaku pencurian kotak amal di Kecamatan Dua Pitue). Motornya sama, kaca spionnya juga sama. Jadi mirip sekali," tuturnya.

Dia berharap aparat kepolisian bisa menemukan pelaku, serta memberikan hukuman sebagai efek jerah.

Baca juga: Polisi Buru Pencuri Kotak Amal di Sidrap yang Viral di Media Sosial

"Harapan kita dihukum sesuai dengan perbuatannya. Kalau uang mungkin sudah tidak kembali, jadi diberi efek jerah saja," harap Munawar.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Saharuddin saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. "Ini anggota sementara lidik," tandasnya.





(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!