TOPIK TERPOPULER

Buat Paspor Kini Sudah Bisa Dilakukan di Bantaeng

Tim SINDOnews
Buat Paspor Kini Sudah Bisa Dilakukan di Bantaeng
Penandatanganan nota kesepahaman antara Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Agus Winarto. Foto: Istimewa

BANTAENG - Salah satu persyaratan jika ingin keluar negeri ialah memiliki dokumen perjalanan atau paspor. Masyarakat Indonesia, seperti di Sulsel memiliki tren beribadah, berwisata, hingga bekerja di luar negeri.

Untuk mendukung pelayanan permohonan paspor bagi masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, bekerja sama Pemkab Bantaeng menghadirkan pelayanan permohonan paspor di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bantaeng.

Baca juga: Layanan Imigrasi 19 Kloter JCH Embarkasi Makassar Lancar

Kerja sama tersebut dimulai dengan penandatanganan nota kesepakatan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Agus Winarto dengan Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumah Sulsel, Liberti Sitinjak.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak mengatakan, pembukaan pelayanan Keimigrasian ini sebagai perpanjangan tangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Rakor Dilkumjakpol Perkuat Sinergitas Penegak Hukum Lingkup Sulsel

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menambahkan, pelayanan keimigrasian di Mall Pelayanan Publik juga dapat membuka pedapatan daerah, karena bukan hanya masyarakat Bantaeng saja yang datang mengurus paspor, tetapi juga kabupaten di sekitarnya.

Setelah proses penandatanganan, acara kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Aplikasi M-Paspor dan juga Pencegahan Pekerja Migran Indonesia Non Prosedural. Menghadirkan Kepala Balai Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Sulsel, Mohd Agus Bustami sebagai narasumber.





(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!