Partai Ummat Sulsel Fokus Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024

Jum'at, 22 Juli 2022 - 07:57 WIB
loading...
Partai Ummat Sulsel Fokus Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024
Pengurus Partai Ummat Sulsel. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Ummat Sulsel tak ingin mematok target banyak-banyak saat ini. Sebagai parpol baru, mereka ingin fokus dulu agar bisa lolos sebagai peserta Pemilu 2024 .

"Kita fokus (verfak) verifikasi faktual dulu, agar bisa lolos jadi peserta Pemilu. Kita maunya fokus mengerjakan yang terdekat dulu," kata Ketua DPW Ummat Sulsel, Abdul Hakim saat ditemui di Makassar pada Kamis, 21 Juli 2022.



Hakim mengaku ingin membangun partainya bertahap. Fokus menjadikan Ummat jadi peserta pemilu, lalu berbicara mengenai target pencapaian ke depan.

"Kita belum mau bahas target kursi dulu. Itu urusan belakangan. Jangan sampai kita pote-pote (banyak bicara), tapi malah tidak lolos," ujarnya.

Meski begitu, Hakim tak menampik bila semua syarat administrasi pendaftaran parpol di KPU sudah lengkap. Bahkan kesiapan Ummat Sulsel sudah 100 persen.

"Pengurus 24 DPD kabupaten/kota sudah lengkap, sekretariatnya juga sudah aman semua. Alhamdulillah semua berjalan lancar," terangnya.



Hakim melanjutkan, penginputan anggota parpol ke Sipol KPU juga sudah tak ada masalah. Dimana setiap daerah diminta memasukkan seperseribu anggota dari jumlah penduduk di daerah tersebut.

"KTP seperseribu sudah aman. 100 sudah aman. Sudah masuk di Sipol KPU. Kami sangat siap menghadapi verifikasi mendatang," jelasnya.

Walau demikian, Hakim tetap menginstruksikan pengurusnya untuk mengevaluasi kartu tanda anggota (KTA) yang ada. Ini untuk memantapkan anggota parpol agar tidak ganda.

"KTA yang sementara kita evaluasi. Sebelum pendaftaran, kita harus mengecek satu persatu anggota yang sudah bergabung," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)