TOPIK TERPOPULER

Rapat Pleno Tanpa Taufan Pawe, Golkar Sulsel Hasilkan Lima Poin

Muhaimin Sunusi
Rapat Pleno Tanpa Taufan Pawe, Golkar Sulsel Hasilkan Lima Poin
Rapat Pleno Golkar Sulsel. Foto/Muhaimin

MAKASSAR - Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid bersama Wakil Sekretaris Irwan Muin menginisiasi pelaksanaan rapat pleno, Kamis (21/7/2022). Rapat ini berhasil dilakukan, meski diwarnai keributan.

Kadir mengatakan, pihaknya sudah sejak lama mendorong Golkar Sulsel di bawah kepemimpinan Taufan Pawe (TP) untuk melaksanakan rapat pleno. Bahkan sejak 2020, saat TP terpilih di Musda Golkar.

"Harusnya kan rapat pleno itu dilakukan setelah tiga bulan kepengurusan. Kami terus mendorong agar ini segera dilaksanakan. Tapi sampai dua tahun, tak kunjung digelar," kata Kadir saat ditemui usai rapat.

Makanya lanjut Kadir, pihaknya menginisiasi pelaksanaan rapat pleno ini. Ia juga mengaku sudah memberitahukan TP selaku Ketua Golkar Sulsel untuk menggelar rapat penting ini.

Baca Juga: Golkar Makassar Kebut Pelaksanaan Musyawarah Kecamatan dan Kelurahan

"Sebelum rapat, saya sempat tanyakan untuk mendatangkan Pak TP agar bisa mengikuti agenda rapat pleno. Saya juga sempat telepon Pak Sekretaris, agar bisa ikuti rapat. Tapi tak datang," ujarnya.

Karena tak mendapat ruangan, rapat pun dilaksanakan di ruangan Kadir selaku Ketua Harian DPD I. Berlangsung selama 2 jam, dan dihadiri sejumlah pengurus.

Mereka yang hadir ialah Faroukh M Betta, Abdillah Natsir, Nasruddin Upel, Irwan Muin, Andi Dala Atika, Haerani, Hj Heryani, Fajar Misba, Syahrir Cakkari, Viani Oktavius dan banyak lagi yang lain. Rapat sempat diskorsing sebanyak tiga kali untuk menunggu quorum.

Terkait pelarangan pihaknya yang ingin menggelar rapat pleno di kantor, Kadir menyayangkannya. Padahal kata dia, agenda ini juga termasuk rapat pengurus yang sah.

"Semacam ada upaya menghalang-halangi rapat pleno ini. Padahal agenda ini kan resmi juga dari Golkar. Suratnya dibikin staf, ada kop Golkar, ada nomor suratnya dan juga ada stempel Golkar," jelasnya.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!