Kapolda Sulsel Ingatkan Pelaku Usaha Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Sabtu, 27 Juni 2020 - 15:14 WIB
loading...
Kapolda Sulsel Ingatkan Pelaku Usaha Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan
Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, mengingatkan warga, terkhusus pelaku usaha agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan . Langkah itu penting guna menekan penyebaran COVID-19. Kata dia, pelaku usaha di area publik, semisal warkop dan kafe, tidak boleh lalai dalam memberlakukan protokol kesehatan.

"Saat ini pandemi COVID-19 belum berakhir. Dari data yang ada, masih banyak yang terpapar. Makanya, kita tidak boleh tinggal diam, kita harus mendisiplinkan masyarakat agar terhindar," ucap dia, dalam keterangan persnya kepada SINDOnews, Sabtu (27/6/2020)

Guna memastikan warga dan pelaku usaha menerapkan protokol kesehatan, kepolisian akan mengintensifkan pengawasan. Kapolda Sulsel bahkan memimpin langsung apel kesiapan personel gabungan dalam rangka patroli dialogis percepatan penanganan COVID-19 di Mapolrestabes Makassar, Jumat (26/6/2020) malam.



Guntur menerangkan personel gabungan Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar akan secara rutin menggelar patroli dialogis. Sasarannya adalah tempat-tempat keramaian, termasuk warkop dan kafe.

Semalam, Guntur menyebut pihaknya sudah mengerahkan 750 personel kepolisian. Dalam menjalankan patroli, aparat tidak sebatas melakukan tindakan, tapi juga melakukan edukasi. Adapun tindakan yang bisa diambil, lanjut dia, minimal teguran kepada pelaku usaha.

"Semua itu kita lakukan dengan harapan kita akan putuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Sulsel, khususnya di Makassar," tukasnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)