Dollah Mando Minta Nakes Masifkan Sosialisasi Vaksinasi ke Masyarakat

Jum'at, 22 Juli 2022 - 15:44 WIB
loading...
Dollah Mando Minta Nakes Masifkan Sosialisasi Vaksinasi ke Masyarakat
Bupati Sidrap Dollah Mando memberikan arahan ke tenaga kesehatan (nakes) di Desa Ajubissue, Kecamatan Pitu Riase untuk masifkan sosialisasi vaksinasi ke warga. Foto: Istimewa
A A A
SIDRAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, terus melakukan langkah antisipasi dengan memasifkan vaksinasi Covid-19 ke masyarakat. Seperti yang dilaksanakan di Desa Ajubissue, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap.

Layanan vaksinasi yang mencakup dosis I, II, dan III atau booster itu dipantau langsung Bupati Sidrap , Dollah Mando. Ia menyampaikan kepada tenaga kesehatan (Nakes) untuk terus bekerja sama meningkatkan percepatan vaksinasi.



“Tolong disosialisasikan secara masif vaksinasi ini, apalagi saat ini di daerah lain sudah mulai ada tanda-tanda penyebarannya,” kata Dollah Mando kepada tenaga kesehatan saat meninjau layanan vaksinasi, Jumat (22/7/2022).

Dollah Mando juga Ia mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin untuk mengikuti program vaksinasi demi menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Jadi yang belum vaksin booster ataupun belum pernah sama sekali divaksin silakan datang ke lokasi vaksinasi terdekat, tidak perlu takut,” pesannya.

Ia menguraikan data peserta vaksinasi yang dilaksanakan Puskesmas Lancirang pada 20 hingga 21 Juli 2022 lalu yakni, sebanyak 115 penerima vaksinasi yang terdiri dari 8 orang vaksinasi I, 7 orang vaksinasi II, dan 100 orang vaksinasi III atau Booster.

Sebelumnya juga dilaksanakan vaksinasi di 5 puskesmas lainnya yakni di Puskesmas Lawawoi, Puskesmas Rappang, Puskesmas Pangkajene, Puskesmas Amparita, dan Puskesmas Manisa.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2407 seconds (0.1#10.140)