Imigrasi Makassar Gelar Operasi Bersama Pengawasan Orang Asing

Sabtu, 23 Juli 2022 - 11:47 WIB
loading...
Imigrasi Makassar Gelar Operasi Bersama Pengawasan Orang Asing
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar menggelar operasi gabungan melibatkan sejumlah pihak untuk melakukan pengawasan orang asing di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. Foto/Dok Imigrasi Makassar
A A A
MAKASSAR - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar menggelar operasi gabungan melibatkan sejumlah pihak untuk melakukan pengawasan orang asing di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

Adapun pihak-pihak yang dilibatkan, antara lain yakni Dinas Pariwisata, Dinas Tenaga Kerja, Pemerintah Kecamatan Bonto Bahari, Polsek Bonto Bahari, Koramil, BINDA Bulukumba, dan BAIS Korwil Selatan.



Pada operasi kali ini, petugas mendatangi beberapa resort yang sering di tempati para wisatawan asing yang berkunjung ke daerah wisata Tanjung Bira. Seperti Paduppa Resort, Blue Planet, Sea Scape dan beberapa resort yang terdapat di kawasan wisata pantai Bira.

Dalam operasi kali ini, petugas menemukan 15 orang asing yang kemudian dilakukan pemeriksaan dokumen keimigrasian dan tidak ditemukan adanya pelanggaran Keimigrasian dari mereka.



Selain memeriksa, petugas juga memberikan sosialisasi kepada para pemilik penginapan atau resort untuk senantiasa aktif dalam melakukan pelaporan orang asing yang berada di wilayah mereka.

Terlebih, sekarang pelaporan otang asing dapat lebih mudah dilakukan melalui aplikasi APOA atau Aplikasi Pelaporan Orang Asing yang dapat di unduh di Playstore.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)