Maros Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya

Sabtu, 23 Juli 2022 - 17:34 WIB
loading...
Maros Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya
Daftar peraih penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA). Foto: tangkapan layar
A A A
MAROS - Kabupaten Maros meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Madya.Penghargaan diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) dalam rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional 2022.

Seremoni penyerahan penghargaan ini diikuti Bupati Maros, Chaidir Syam didampingi Kepala DinasP3AP2KB secara virtual melalui video confrence di Grand Mall, Jumat 22 Juli 2022 malam.

Baca Juga: Indonesia Layak Anak 2030
Baca Juga: Kabupaten Layak Anak
Alumni Ilmu Pemerintahan Unhas itu berharap, semua elemen bisa mendukung komitmen Maros menjadi Kabupaten Layak Anak .

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, Fitri Adhecahya mengatakan, ada beberapa indikator yang menjadi penilaian KLA.

“Hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga, pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang, kegiatan budaya, dan perlindungan khusus,” jelasnya.

Baca juga: BNI Wilayah 07 Serahkan Bantuan CSR Motor Serbaguna ke Pemkab Maros

Fitri berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk menjaga komitmen bersama dalam menjamin pemenuhan hak anak.

“Ini sebagai penyemangat lagi untuk tahun-tahun mendatang, tahun 2021 Maros memperoleh kategori Pratama, sekarang Madya,” tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)