PPs UMI Resmikan Ruang Pimpinan dan Sekretariat Forum Komunikasi IKA

Sabtu, 23 Juli 2022 - 18:31 WIB
loading...
PPs UMI Resmikan Ruang Pimpinan dan Sekretariat Forum Komunikasi IKA
Pelantikan pengurus Majelis Taklim Ukhuwah Program Pascasarjana UMI, Sabtu (23/7/2022). Foto/Tim SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Salah satu target yang ingin dicapai oleh Universitas Muslim Indonesia (UMI) adalah Smart University. Indikatornya ada lima, yaitu Smart Governance and Policy, Smart Infrastructure, Smart People, Smart System, dan Smart Culture.

Dalam rangka mewujudukan Smart Infrastructure, Program Pascasarjana (PPs) UMI terus melakukan pembenahan. Terbaru, PPs UMI meresmikan gedung baru di lantai 5 yang terdiri dari Ruang Pimpinan PPs UMI, Ruang Pertemuan, dan Ruang Sekretariat Ikata Alumni (IKA) PPs UMI.



Direktur PPs UMI, Prof Sufirman Rahman menjelaskan, peresmian gedung baru PPs UMI itu merupakan bagian dari mendukung program unggulan Rektor UMI yaitu Embracing Smart University.

Smart Infrastructure sebagai salah satu indikator, PPs UMI membenahi sejumlah infrastruktur yang diharapkan menambah semangat bekerja sehingga pada muaranya berdampak pada peningkatan kinerja.

"Sejak dilantik, kami langsung tancap gas dalam mengimplementasikan Embracing Smart University. Pertama, semua sistem dan regulasi yang berkaitan dengan pendidikan, tri dharma, kita genjot. Kami juga membenahi ruang kerja di Lantai 5, untuk memberikan semangat kerja," jelas Prof Sufirman.

Selain ruang kerja dan pertemuan pimpinan, PPs UMI juga meresmikan Sekretariat IKA. "Forum komunikasi mahasiswa PPs UMI ini sangat efektif mempromosikan UMI kepada mahasiswa baru untuk mendaftar di UMI," sambung Prof Sufirman.

Acara peresmian tersebut dirangkaikan pula dengan pelantikan Pengurus Majelis Taklim 'Ukhuwah' PPs UMI, yang berlangsung di Gedung PPs UMI, Sabtu (23/7/2022).



Pelantikan pengurus Majelis Taklim PPs UMI dilakukan oleh Ketua Majelis Taklim UMI Dr Amira Kallabe. Adapun Ketua Majelis Taklim PPs UMI yang dilantik adalah AKP Juwita Sufirman Rahman.

Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan, menjadi pengurus Majelis Taklim adalah amanah yang diharapkan bisa dijalankan sebaik-baiknya.

"Pengurus Mejelis Taklim adalah amanah. Oleh karena itu, supaya bagus, harus bekerja secara bersama dan teratur," pungkas Prof Basri.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)